Ada Ada Saja, Satlantas Wonosobo Pamer Wajah Polwan Cantik Sebagai Media Sosialisasi

WONOSOBOZONE – Banyak cara untuk melakukan sebuah promosi ataupun sosialisasi seperti yang dilakukan Satlantas Polres Wonosobo menggandeng para pengusaha truk dalam mengampanyekan tertib dalam berlalu lintas dengan memasang pesan-pesan keamanan dan ketertiban berkendara di belakang bak truck sehingga dengan mudah dibaca serta diingat oleh mobil yang berada di belakangnya.

“karena mobilitas truk yang sangat tinggi. Mulai dari desa-desa di pegunungan sampai dengan jalan-jalan perkotaan bisa dilalui oleh truk. Dengan demikian pesan untuk tertib dan selamat berlalu lintas yang kami sampaikan diharapkan akan dapat disampaikan di seluruh penjuru negeri, di seluruh pelosok jalan yang dilalui oleh truk-truk tersebut,” ucap AKP M Taat Resdianto selaku Kasat Lantas Polres Wonosobo 

Sedikitnya lima truck yang dipasangi pesan berlalu lintas, seperti “Kurangi Kecepatan, Peduli Keselamatan”, “Sopir Idaman Tertib di Jalan”, “Tertib di Jalan, Tanda Orang Beriman”, “Rezeki Wajib Dicari, Musibah Harus Dihindari” dan lain–lain. 
M Taat juga berharap dalam beberapa waktu ke depan jumlah ini akan bertambah. Truk-truk pengangkut sayur dari lereng Dieng siap menyebarkan pesan-pesan positif ke seluruh penjuru negeri. Sehingga keselamatan berkendara akan tersosialisasi dengan baik.

”Kami mengucapkan terima kasih kepada para sopir dan pengusaha truk yang sudah bersedia membantu kami dalam sosialisasi ini. Semoga dengan adanya kesadaran semacam ini, masyarakat juga akan semakin memahami arti penting keselamatan berlalu lintas,” tutup dia.
Kasatlantas Polres Wonosobo saat menunjukkan
salah satu truck
source:detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here