Sat Lantas Latih Safety Riding Karyawan Bank Jateng

WONOSOBOZONE – Animo karyawan Bank Jateng dalam dunia otomotif ternyata cukup banyak. Untuk menampung animo tersebut, Bank Jateng membentuk BJMC (Bank Jateng Motor Club) yang dideklarasikan pada hari MInggu tanggal 22 Maret 2015 di Kawasan Eks Pabrik Dieng Jaya Wonosobo. Dalam deklarasi tersebut, terpilihlah Pimpinan Bidang Pelayanan Kantor Cabang Utama Semarang Bapak Purwoko Kristijohadi sebagai Ketua Umum BJMC.
Dalam kegiatan deklarasi tersebut, sebanyak 250 anggota BJMC yang merupakan perwakilan dari 15 Kantor Cabang Bank Jateng mendapatkan pelatihan mengenai Safety Riding dari Sat Lantas Polres Wonsobo. Kasat Lantas Polres Wonosobo AKP M. Taat Resdianto, S.H., S.IK., MTCP melalui Kanit Dikyasa Ipda Suriyanto menyampaikan, bahwa setiap pengendara sepeda motor wajib untuk mengetahui cara aman berkendara. “Untuk itu, melalui kegiatan klub motor seperti inilah kami senantiasa mengajarkan tata cara berkendara yang aman.” Ungkap Ipda Suriyanto. “Dengan mengetahui tentang tata cara berkendara yang aman inilah diharapkan para bikers, dalam berkendara baik secara pribadi maupun touring bersama-sama tidak mengalami kecelakaan lalu lintas. “lanjutnya.
Para anggota BJMC kemudian mendapatkan pelatihan Safety Riding secara mendetail dimulai dari tata cara sebelum berkendara. “ Sangat penting sebelum berkendara kita memastikan keadaan diri kita terlebih dahulu. Jangan memaksakan berkendara pada saat kita kurang fit atau bahkan sedang sakit. Saat berkendara, pastikan menggunakan helm pengaman dan body protector baik berupa jaket, sarung tangan maupun pelindung lengan dan kaki“ kata instruktur Safety Riding dari Unit Pengawalan Sat Lantas Brigadir Imam Santoso. “Selanjutnya, kita melakukan pengecekan terhadap kondisi fisik kendaraan baik itu rem, tekanan dan alur ban, kondisi rantai, maupun oli mesinnya. setelah semuanya beres, mesin dinyalakan dan kita lakukan control terhadap panel dan yang ada. Pastikan seluruh panel dan lampu menyala. Baru setelah itu kita dapat melakukan perjalanan berkendara dengan aman dan nyaman.” Jelasnya.

lintasme.init(‘right’); // options : left, top, bottom, right

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here