Santri Entrepreneur Juara Lomba Dai’ Hari Santri Nasional

WONOSOBOZONE – Santri Entrepreneur Ar-Ridwan Selomerto berhasil memperoleh juara 1 dalam perlombaah Hari Santri Nasional 2018 yang diadakan oleh PCNU Kabupaten Wonosobo yang dilaksanakan pada hari Minggi (21/10) bertempat di PP. Al-Mansur Wonosobo.

Luciana santri putri yang berhasil meraih juara 1 lomba Dai’ dengan materi Tantangan Santri Di Era Milenial. Hal ini merupakan prestasi yang luar biasa pasalnya ia hanya mempersiapkan satu hari.

“Kami juga tidak mengira akan mendapatkan juara, karna tujuan kami bukanlah juara melainkan ikut berpartisipasi memeriahkan hari santri ini” tutur lusi . Menurutnya pencapaian ini adalah hasil dari dukungan Pengasuh yang selalu mendukung setiap santri untuk mengembangkan kreatifitas dan potensinya masing-masing.

Dengan prestasi ini membuktikan bahwa program yang diterapkan dapat berjalan dengan baik, memang pesantren ini menerepkan sistem pembelajaran modern tapi tidak meninggalkan nilai-nilai salafiahnya serta tetap menanamkan rasa nasionalisme terhadap santri.

“Pesantren ini baru berdiri beberapa tahun, tapi kami selalu berinovasi dalam sistem pembelajaran” ujar kyai Abdullah Maksum selaku Pengasuh.

Harapanya kegiatan Hari Santri dapat memberikan pembelajaran bagi santri mengenang resolusi jihad untuk kemudian mengaplikasikan nilai-nilia jihad itu dalam konteks milenial atau kekinian.

CJ : @sofiyanto99
@pp.arridwan
@santri_wonosobo

BACA JUGA:  Pelajar Sperosel Outing Class di Agrowisata Tanjungsari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.