Sambut Normal Baru, Rumah Ibadah Diharapkan Jadi Contoh Baik Penerapan Protokol Kesehatan

WONOSOBOZONE.COM – Upaya mensosialisasikan tatanan kehidupan baru di masa pandemi COVID 19 mulai dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Wonosobo kepada berbagai pihak. Setelah belum lama ini mengunjungi pondok pesantren, Bupati bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekda serta sejumlah pimpinan OPD berkunjung ke beberapa gereja dan Klenteng Hok Hoo Bio Wonosobo, Rabu (3/6/2020).


Kepada pengurus Gereja Katolik Santo Paulus, Gereja Kristen Jawa, Gereja Kristen Indonesia dan Klenteng Hok Hoo Bio, Bupati menyampaikan arahan terkait rencana menerapkan new normal atau normal baru yang memerlukan pemahaman bersama oleh semua pihak.

Termasuk Gereja dan Klenteng yang merupakan tempat ibadah, dimana tempat tersebut merupakan pusat kegiatan keagamaan yang mempunyai massa banyak, maka perlu adanya persiapan menghadapi normal baru, untuk melaksanakan protokoler kesehatan, penataan tempat duduk jamaah agar memenuhi syarat keterjagaan jarak antar jemaat (Social dan Physical Distancing), khususnya dalam pelaksanaan peribadatan,” beber Bupati.

Arahan tersebut selaras dengan pernyataan Sekretaris Daerah Kabupaten Wonosobo, One Andang Wardoyo yang juga menyampaikan bahwa kedatangan rombongan Forkompimda selain untuk bersilaturahmi juga untuk mohon doa dan dukungan kepada upaya pencegahan dan penanganan wabah Covid-19.

Dalam kesempatan yang baik ini kita mohon doa dan dukungannya dari pengurus Gereja dan Klenteng dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Wonosobo,” ungkap Andang.

Ditambahkannya, saat ini Pemerintah Daerah terus melaksanakan kegiatan pencegahan secara masif, harapannya jangan sampai kegiatan keagamaan terpancing oleh isu new normal yang salah sehingga tidak mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan keagamaan justru kita harapkan agar bisa menjadi contoh kepada masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan peribadatan,” tandasnya. (why)

BACA JUGA:  Tata Kelola Pemerintah Berbasis Elektronik Raih Penghargaan Indonesia Awards 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.