Sambut HUT RI ke 71, Taman Makam Pahlawan Dibersihkan

WONOSOBOZONE – Kodim 0707/Wonosobo gelar Karya bakti di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wiropati. Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Proklamasi RI Ke-71 yang dipimpin oleh Kapten Inf Punidi dengan melibatkan anggota kodim dan masyarakat sekitar. Adapun sasaran yang dikerjakan adalah dengan mengecat makam, membersihkan saluran air disekitar TMP, memotong rumput dan membersihkan area disekitar makam. (16/8)
Kapten Inf Punidi menjelaskan bahwa dengan melaksanakan karya bakti memberisihkan TMP banyak manfaat yang dapat kita petik.  Manfaat tersebut antara lain adalah dalam memperingati hari kemerdekaan bangsa Indonesia kita akan ingat terhadap para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.  Berkat jasa – jasa pengorbanan tersebut bangsa indonesia merdeka. Sehingga saat ini kemerdekaan itu masih dapat kita rasakan bersama.   
Dalam memperingati hari ulang tahun tidak mesti harus dengan kegiatan yang bersifat hura – hura akan tetapi dengan memperingati hari ulang tahun tersebut kita harus bisa berbuat lebih baik lagi agar para pahlawan yang telah gugur merasa tenang dialam sana melihat generasi penerusnya masih melanjutkan perjuangan mereka.
Kita jadikan HUT RI ini sebagai momentum kebangkitan untuk kerja nyata seperti yang dipesankan oleh presiden RI yang sekarang Ir Joko Widodo.  Dengan dilandasi semangat para pejuang kita diharapkan bisa bekerja sebaik mungkin. Untuk mewujudkan Indonesia yang mandiri dan berkepribadian. Demikian Kapten Punidi menambahkan dalam sela-sela karya bakti di TMP.
Agus salah satu peserta dari warga masyarakat menuturkan senang bisa diajak bersama TNI membersihkan TMP.  Sebagai masyarakat umum mau masuk ke TMP takut karena menganggap yang boleh masuk TMP itu hanya para pejabat atau mereka yang keluarganya dimakamkan disana.  Agus bersama tentara membersihkan makam pahlawan ini sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada para pahlwan yang telah gugur dan mengekspresian peringatan HUT RI.
Reporter : ( Pendim 0707/Wsb )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here