Sambut Hari Kemerdekaan, Koramil Ajak Jaga Kebersihan Fasilitas Umum

WONOSOBOZONE – Dalam rangka menciptakan kebersihan lingkungan banyak hal yang bisa dikerjakan, salah satunya adalah mengajak kepada semua komponen masyarakat untuk bersama – sama membersihkan fasilitas umum seperti yang dilakukan oleh Koramil 06/Kertek mengajak pegawai kecamatan, Polsek komunitas pasar dan masyarakat sekitar.  Kegiatan Jumat bersih kali ini bertepatan dengan persiapan menyambut HUT RI ke 71. (12/8).  
“Kami bersama beberapa personel, sekaligus element masyarakat saat ini, menggelar kegiatan karya bakti di sepanjang Jalan Kertek. Kegiatan ini merupakan bentuk ajak untuk menjaga kepedulian sekaligus gotong-royong antara TNI dan masyarakat umum terhadap lingkungan sekitar,” kata Komandan Koramil (Danramil) Kertek Kapten Inf Sutarto.
Kegiatan yang dihadiri oleh Muspika dan masyarakat  berjalan dengan penuh rasa kebersamaan dalam bersosialisasi. Bahkan, mereka tidak segan-segan untuk saling bercanda dengan masyarakat yang hadir pada saat itu.  Sebuah kerukunan yang harus dijaga antara aparat dengan rakyat.  Slamet, salah satu masyarakat Kertek mengatakan, dia sangat senang apalagi bisa bertanya langsung seperti apakah tentara itu bertugas.
“Senang sekali mas rasanya bisa dekat dengan bapak-bapak TNI dan Polisi. Apalagi, dengan digelarnya acara seperti saat ini. Saya harap kegiatan ini akan terus diadakan bersama sekolahan kami, “ Slamet.
Danramil mengatakan kegiatan seperti saat itu sangat diperlukan, selain bisa menyatu dengan masyarakat langsung atau tidak langsung mengetahui perkembangan informasi dan masalah yang dikeluhankan masyarakat.
“Para personel saya wajibkan untuk terus berbaur dengan masyarakat, Tanpa membedakan anak-anak sekaligus. Sebab, dengan cara itu, para personel bisa mengetahui perkembangan informasi dan keluhan-keluhan yang meresahkan masyarakat,”tegasnya.
Apalagi sebentar lagi kita semua akan merayakan hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia. Kalau suasana bersih maka pada saat perayaan akan menjadi lebih nyaman. Dengan kegiatan bersih – bersih lingkungan sama saja kita sudah mengisi kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para pendahulu kita.
Reporter: Pendim0707/wsb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here