Sambut Hardiknas

WONOSOBOZONE – Dengan penuh semangat serta rasa gembira, para guru dari SD, TK, MI dan Paud se kecamatan Mojotengah tengah asyik bermain bola kasti di lapangan kemiri Desa Kalibeber Kecamatan Mojotengah, (28/4).
Dari para guru tersebut, terbentuk sedikitnya enam group yang akan bertanding dalam permainan bola kasti itu. Semua group adalah wanita, lima group dari Guru Tk dan satu groupnya merupakan gabungan dari guru Sd dan Mi.
Kegiatan tersebut mereka lakukan dalam rangka menyambut datangnya hari pendidikan nasional (hardiknas) yang akan jatuh pada 2 Mei 2015. Selain itu kegiatan ini juga merupakan agenda tahunan dikpora cabang mojotengah.
Sunardi selaku panitia penyelenggara mengatakan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menyambung silaturahmi antar guru SD, TK, MI, dan Paud se kecamatan Mojotengah.
Ia juga berharap agar mereka dapat saling bertukar pengalaman mengajarnya di setiap sekolah yang mereka tempati sehingga bertambahnya wawasan serta ilmu dalam mendidik murid-muridnya.
“Untuk mensiasati agar kegiatan belajar mengajar di sekolah masing-masing tetap berjalan seperti biasa, maka panitia mengambil peserta dari beberapa gugus sehingga masih ada guru yang mengajar murid-muridnya di sekolah”, ucap ketua panitia Dwi Susanto yang juga merupakan seorang guru di salah satu SD di Kec. Mojotengah.

Pertandingan yang dimulai pada jam 9 pagi dan berakhir pada pukul 11 ini dijuarai oleh gugus Sudirman, sementara juara duanya adalah gugus Dewantara dan Gugus Kartini meraih juara 3.

Selain kasti, panitia juga menyelenggarakan pertandingan bola voli pada hari sebelumnya dimana gugus Derasari keluar sebagai pemenang untuk kategori putra, juara dua oleh Gugus Indraloka dan tiga gugus Kartini sementara untuk kategori putri, gugus Kartini menjadi pemenang, juara dua diraih gugus a yani dan tiganya adalah gugus Sudirman.

Penerimaan hadiah akan dilaksanakan pada puncak acara yang akan diselenggarakan pada tanggal 2 mei sekaligus acara jalan sehat. apr

source:wonosobozone.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here