Saka Bhayangkara Polres Wonosobo Gondol 6 Piala


WONOSOBOZONE – Saka Bhayangkara Polres Wonosobo kembali mengukir prestasi yang mengagumkan di ajang Tahunan Perkemahan Saka Bhayangara (Persabhara) tingkat Jawa Tengah. Di ajang tahun 2016 yang digelar oleh Polda Jawa Tengah ini, Saka Bhayangkara Polres Wonosobo berhasil membawa pulang 6 buah Piala dari 13 kategori yang dilombakan. Kegiatan yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Candra Birawa Semarang pada tanggal 20 s/d 30 Oktober 2016 yang diikuti oleh seluruh Saka Bhayangkara di Jawa Tengah.
Kemenangan tersebut disambut hangat oleh Kabagops dan Kasatbinmas Polres Wonosobo selaku pembina Saka Bhayangkara. Tak pelak lagi. Begitu Kontingen Saka Bhayangkara memasuki Mapolres Wonosobo, nyanyian dan yel-yel kemenangan langsung berkumandang.
Kapolres Wonosobo AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum. melalui Kasatbinmas AKP Masrukin, S.Ag., S.H. menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan yang diraih kontingen Saka Bhayangkara Polres Wonosobo. “Sebuah prestasi yang luar biasa mengingat peserta Persabhara itu adalah personel Saka Bhayangkara pilihan terbaik dari seluruh Jawa Tengah,” terangnya. “Prestasi ini juga menjadi sejarah manis karena sekaligus menjadi yang terbaik se-eks Kedu. Semoga prestasi ini dapat terus dipertahankan,” lanjutnya.
Sementara itu salah seorang anggota Saka Bhayangkara Polres Wonosobo, Ambar, mengungkapkan kebahagiaannya dapat mengikuti ajang Persabhara tahun ini. “Ajang ini sangat bagus untuk memperoleh pengetahuan tentang Ilmu Kepolisian dan juga menambah teman dari seluruh penjuru Jawa Tengah,” katanya. “Tiga hari berlangsung sangat cepat. Meski dengan segala keterbatasan dan kesulitan yang terjadi saat pelaksanaan perkemahan, namun kami bangga dapat menyelesaikan dengan baik,” terang Ambar.
Tidak berlebihan memang jika prestasi tahun ini merupakan pencapaian yang baik dalam Persabhara tingkat Jawa Tengah. Tahun ini, Saka Bhayangkara memperoleh Juara I untuk Lomba TPTKP Putri, Juara I Lomba Tibmas Putra, Juara Harapan III K3K Putri, Juara Juara Harapan III Rangking 1 Saka Bhayangkara, Juara Harapan I TPTKP Putra dan Juara Harapan II Lomba Lantas Putra sekaligus menjadi nomor 1 tingkat eks Karesidenan Kedu.

Source polres wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here