Rutan Siap Sukseskan Visi Misi Kabupaten Wonosobo

WONOSOBOZONE – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Wonosobo berkomitmen siap membantu mensukseskan program visi dan misi Pemerintah Kabupaten Wonosobo. Demikian dikatakan Kalapas Akbar Amnur saat melakukan silaturahmi kepada Bupati Eko Purnomo di pendopo, Rabu (13/2) siang, berikut anggotanya.

Dikatakan Akbar, kunjungan tersebut dilakukan sebagai sarana mempererat silaturahmi, kebersamaan, solidaritas dan sinergitas antara Lapas dan Pemkab Wonosobo, dalam rangka menjalankan tugas demi membangun kemajuan dan menjaga ketentraman Wonosobo.

“Sinergitas dan solidaritas adalah suatu hal yang harus dipelihara untuk membangun dan menjaga Kabupaten yang berjuluk Negeri Di Atas Awan ini,” ungkap Akbar.

Selain itu kedatangan mereka juga untuk memperkenalkan kepada Bupati dengan adanya penambahan pegawai baru, yaitu para PNS Hasil Rekrutmen 2017 dan CPNS Hasil Rekrutmen 2018, sebanyak 10 orang. Sehingga saat ini pegawai yang ada di lapas berjumlah 48 orang.

Walaupun masih kurang dari angka ideal namun dikatakan Kalapas jumlah tersebut sudah lumayan. “Dengan adanya penambahan 10 pegawai, saat ini kita berjumlah 48 orang, yah, lumayan lah, idealnya sih 60 orang melihat penguni lapas yang jumlahnya 160 napi”, katanya.

Bupati Wonosobo Eko Purnomo menyambut baik kunjungan jajaran Rutan tersebut. Karena hal tersebut bisa menjadi sarana komunikasi dan kebersamaan. Tanpa adanya komunikasi yang baik, otomatis segala perkembangan akan terhambat khususnya dalam memajukan Kabupaten Wonosobo.

“Mari kita jaga kekompakan bersama. Hal itu seperti perumpamaan, ketika ada salah satu organ tubuh sakit, maka semuanya akan terasa sakit, jadi antar satu sama lain saling berpengaruh dan saling merasakan,” ungkap Bupati.

Kepada PNS baru Eko menyampaikan selamat dan sukses, tetap semangat dalam menjalankan tugas. Bupati minta agar para pegawai baru ini untuk terus meningkatkan kemampuan dan kapasitasnya dalam membina para penghuni lapas.

BACA JUGA:  TMMD BENTUK KEMANUNGGALAN TNI RAKYAT

Pada kesempatan tersebut dilakukan penyerahan bantuan dari Bupati kepada Lapas Wonosobo berupa sebuah vacum cleaner dan puluhan pohon durian dari varietas unggulan baru. Dengan harapan bisa bermanfaat. Sementara dari rutan sendiri memberikan cinderamata kepada Bupati berupa kerajinan tangan hasil karya warga binaan.

KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.