Rumah Nenek Terbakar saat ditinggal ke Masjid

WONOSOBOZONE – Musibah kebakaran menimpa rumah milik nenek Warsinah (82) di perkampungan padat Tosari, RT.03 RW.03 Jaraksari Wonosobo, 20/8 pukul 04.00 WIB. 
Menurut Jamali selaku RT kebakaran terjadi saat nenek Warsinah memasak nasi menggunakan kayu bakar kemudian ditinggal ke masjid untuk shalat subuh bersama cucunya Diva Ayuning Pramesti (15).

Melihat kejadian itu, Warga bersama-sama memadamkan api dengan alat seadanya. Kemudian Petugas  Pemadam datang dan api dapat  dipadamkan pukul 06.00 wib
Ketua RW Hadi Prayitno, menambahkan, kerugian kebakaran rumah yang juga ditempati oleh anaknya Agus Dwiyanto (49) dan bersebelahan dengan rumah anaknya yang lain Joko Suhendro (52) sekitar 50 juta rupiah.
Kepala Kelurahan Jaraksari, Nuri Utomo, mengingatkan warganya untuk berhati-hati dalam menggunakan api maupun peralatan listrik, sebab saat ini tengah musim kemarau, apalagi di perkampungan padat penduduk, ditambah jika dinding rumah memakai bahan mudah terbakar.
Camat Wonosobo, Zulfah Aksan Alim Kurniawan, mengungkapkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan PMI, Bagian Sosial dan Kesra Setda untuk ikut membantu meringankan beban mereka.
source : wonosobokab.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here