Rumah Milik Warga Kepil Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 100 Juta

WONOSOBOZONE – Peristiwa kebakaran menimpa rumah milik Dawmnudin, Warga Kampung Mojosongi, RT 01/10, Kelurahan Kepil, Kecamatan Kepil. Kebakaran diduga kuat api berasal dari hubungan pendek arus listrik instalasi di dalam rumah tersebut. Peristiwa yang sempat menggegerkan warga sekitar tersebut terjadi sekitar pukul 21.30 WIB Kamis (06/06/2019).

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, Api pertama kali muncul dari salah satu ruangan dalam rumah dan dengan cepat merembet ke bagian lain. Kepulan asap yang membumbung tinggi langsung membuat warga sekitar geger dan berdatangan ke lokasi kejadian untuk membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun karena keterbatasan alat, akhirnya rumah tersebut habis terbakar.

Sekitar dua jam Kobaran api baru dapat dipadamkan setelah petugas gabungan berjibaku memadamkan kebakaran. Pemadaman dilakukan oleh warga dibantu oleh TNI, Polri, BPBD, Damkar dan sejumlah relawan.Kata Sabar personil Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonosobo.

“Petugas gabungan langsung datang untuk membantu memadamkan api tetapi karena lokasi rumah berada di gang sempit dan minim sumber air, sehingga menyulitkan petugas melakukan pemadaman,” katanya, Jumat, (07/06/2019).

Peristiwa kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun akibatnya atap rumah milik korban habis beserta isi rumah. Pemilik rumah mengalami kerugian materil sekitar Rp 100 juta. Untuk sementara, korban beserta keluarga mengungsi dirumah kerabat.  (W)

BACA JUGA:  Santunan Anak Yatim dan Dhuafa, Salah Satu Bentuk Kepedulian RSI Wonosobo
KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.