RUANG TERBUKA HIJAU SEMAMPIR BERBENAH DIRI

BANJARNEGARA – Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono melauncing Taman Srikandi atau Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang bertempat di Desa Semampir Kecamatan Banjarnegara Kabupaten Banjarnegara sebagai Taman Srikandi, Minggu (02/12/2018).

Pelepasan 25.000 benih ikan sebagai simbolis launcing Taman Srikandi. Benih ikan dilepaskan oleh Bupati dan Wakil bupati Banjarnegara, didampingi Sekretaris Daerah Banjarnegara, kepala OPD Banjarnegara, Kapolres Banjarnegara serta para tamu undangan. Ikan disebar di kolam-kolam yang ada dikompleks taman.

Dari info pemda kab banjarnegara melalui rilis yang diunggah di official akun Instagram @kabupatenbanjarnegara, Bupati Banjarnegara menjelaskan dalam sambutannya, pembenahan RTH ini mampu mewujudkan ruang publik yang berkualitas, aman, nyaman, serta dapat diakses dengan mudah dan murah bagi masyarakat. Serta untuk menegaskan fungsi RTH sebagai tempat rekreasi berbasis keluarga sekaligus ruang ekonomi masyarakat. Pemberian nama Taman Srikandi diharapkan memberi kesan semangat yang lebih positif, cantik, dan bersih.

Pembenahan ini dilakukan sebagai upaya untuk mengembalikan fungsi RTH yang dulu kerap disalah gunakan hal negatif. Hal ini perlu adanya dukungan dari semua pihak, baik pemerintah, masyarakat dan terutama kaum muda yang kreatif untuk saling bersinergi membenahi.

“Proses revitalisasi Taman Srikandi atau RTH Semampir akan terus dilakukan, dengan mewujudkan tempat rekreasi keluarga yang sehat dan layak, dan yang tak kalah penting nantinya mampu menumbuhkan ruang ekonomi rakyat,” terangnya.

BACA JUGA:  Pramuka Bukan Hanya Tepuk Tangan dan Bernyanyi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.