Ringankan Beban Warga, PKK Mulyosari Bagikan Sayuran Gratis

WONOSOBOZONE.COM – Semangat gotong royong terus digelorakan oleh segenap elemen masyarakat ditengah memerangi pandemi Covid-19 yang hampir setiap harinya selalu menunjukan kenaikan jumlah kasus. Tak terkecuali ibu-ibu PKK RW.11 Mulyosari, Kelurahan Jaraksari, Kec/Kab Wonosobo yang berinisiatif dengan membagikan berbagi sayuran gratis untuk warga demi meringankan beban ekonomi akibat wabah Covid-19.

Menurut Ketua RW 11 Mulyosari, Suratman mengungkapkan bahwa ide dilakukan Kegiatan tersebut adalah berasal dari ibu ibu PKK dan Kaderyandu yang melihat kondisi dimana saat ini beban ekonomi warga akibat wabah Covid-19 sangat berpengaruh dalam kehidupan sehari hari. Oleh karenanya ibu PKK atau warga yang mampu memberikan bantuan kepada warga yang terdampak atau tidak mampu berupa sayuran secara gratis.

Semua jenis sayuran diperuntukan untuk warga dan boleh mengambil secara gratis, namun setiap warga juga hanya dapat mengambil satu jenis barang saja,” ungkap Suratman disela-sela kegiatan yang digelar di kompleks RW setempat, Minggu (17/5).

Suratman menyebut beberapa item sayuran yang dibagikan diantaranya ada kangkung, daun bayam, kol, sawi, kacang, tahu, tempe serta masih banyak lainnya.

Selain mengambil sayuran gratis, bagi warga yang mampu juga diajak untuk berbagi dengan mengisi kembali sayuran tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu Lurah Jaraksari Akhmad Nuri Utomo mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh ibu-ibu PKK di wilayahnya. Menurutnya hal tersebut merupakan wujud rasa kepedulian sosial dan rasa kegotong royongan masyarakat yang harus senantiasa dipupuk dan didorong. Apalagi dengan situasi seperti saat ini yang membawa dampak luar biasa bagi masyarakat luas.

Ini juga salah satu wujud dari cinta tanah air dan cinta kepada bangsa, semoga kegiatan tersebut dapat meringankan beban ekonomi warga khususnya yang tidak mampu,” pungkasnya (why)

BACA JUGA:  Diduga Selewengkan Dana UPK DAMP, Pelaku Berhasil Dibekuk Polisi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.