Ride To Golden Sunrise, Merajut Persaudaraan Melalui Budaya

WONOSOBOZONE – 30th sudah BikersBrotherhood 1% MC Indonesia berjuang, merajut tali persaudaraan yang dijahit perlahan diberbagai titik simpul pertemuan hingga terciptalah chapter, support 22 dan sahabat-sahabat dengan berbagai macam latar belakang dan tunggangan. Ribuan kilometer bersama-sama diaspal yang sama tanpa melihat darimana aku, kita dan kalian berasal demi memperjuangkan Persaudaraan yang Berbudaya.
.
Bagi Masyarakat Dieng Wonosobo, budaya merupakan media berinteraksi antara Alam dan manusia, merupakan perwujudan komunikasi budaya antara manusia dan alam yang mereka hormati dan itu yang akan kita sama-sama jaga. Jangan biarkan mereka sendirian melawan pengikisan budaya yang mulai tipis di sudutkan oleh perkembangan zaman. Untuk itu aku, kita dan kalian harus turun tangan.
.
Ijinkan Bikers Brotherhood 1%MC Central Java Chapter, Pemerintah Kabupaten Wonosobo, penggiat wisata Wonosobo berserta kalian klub otomotive diseluruh Indonesia bersama-sama mewujudkan langkah awal untuk menjaga Kebudayaan melalui Pagelaran Budaya dan seni “BABAT TANAH DIENG – RIDE TO GOLDENSUNRISE” . Akan kita kagumi bersama pentas tari lengger, tari Angguk Dieng, Tari tek tek dan tari-tarian budaya Dieng Wonosobo yang merupakan Simbol terjaganya Seni dan budaya, akan kita hormati bersama prosesi pemotongan Rambut Gimbal yang diiringi kirab sedekah Gunung (gunungan) sebagai bentuk rasa terimakasih kepada SANG PENCIPTA ALAM, dan akan kita jaga bersama rasa persaudaraan ini melalui prosesi makan bersama Tenongan diiringi kegiatan larung ribuan Lilin di tepi danau Cebong bentuk ikrar bahwa KITA SATU BERSAMA MENJAGA NKRI. Semua prosesi ini dibalut dengan indahnya berkendara di Negeri Para Dewa Dieng Wonosobo serta sambutan GOLDEN SUNRISE yang merupakan Pemandangan matahari terbit terbaik terbaik se ASIA.
.
Pagelaran Budaya dan Seni “BABAT TANAH DIENG – RIDE TO GOLDENSUNRISE” akan kita selenggarakan bersama pada tanggal 14 – 15 July 2018 bertempat di pinggir Danau cebong , Desa Sikunir (Desa Tertinggi di Pulau Jawa) Pegunungan Dieng Wonosobo . .
.
Atas nama Persaudaraan kita jaga Kebudayaan kita untuk generasi kita selanjutnya. @goldensunride

BACA JUGA:  Tiket Pagelaran Dieng Culture Festival 2019 Sudah Terjual 80 Persen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.