Ride The Adrenaline 2016 Jadi Ajang Promosi Bukit Siloreng Wadaslintang

WONOSOBOZONE – Even ride the adrenaline (RTA) akan kembali digelar di kawasan Waduk Wadaslintang, Minggu (1/5) mendatang. Even prestisius yang pada 2015 lalu diikuti tak kurang dari 1000 offroader dari dalam Negeri dan mancanegara tersebut, sekaligus bakal menjadi media promosi objek wisata baru Bukit Siloreng Indah, di Desa Somogede, Wadaslintang. Agus Riyadi, ketua even RTA 2016 mengatakan pihaknya sengaja menggelar event bersamaan dengan launching Bukit Siloreng Indah, agar para offroader juga mengenali medan baru yang tak kalah menantang. Rute RTA akan melewati kawasan milik perhutani, sampai ke gardu pandang Bukit Siloreng Indah yang medannya sangat menantang bagi para penggemar trail advendture, namun memiliki panorama yang indah, jelas Agus.
Hadiah bagi para peserta pun, menurut Agus sangat menarik karena pihaknya didukung oleh banyak pihak, baik dari unsur pemkab maupun swasta. Bupati Wonosobo, Polres, Kodim 0707, Bank Jateng, Daihatsu, Viar motor mendukung penuh RTA 2016, beber Agus.  Juara RTA, dikatakan Agus akan berhak atas hadiah 1 unit mobil New Daihatsu  Ayla Type D+. Sementara untuk runner up, Agus menyebut hadiahnya berupa sepeda motor, serta di bawahnya akan mendapat hadiah berupa uang yang cukup fantastis sampai ratusa jenis hadiah hiburan lain yang tak kalah menarik. Potensi ekonomi yang akan bergulir sepanjang berlangsungnya event menurut Agus juga sangat besar.
Panitia melibatkan masyarakat dalam banyak hal, mulai dari pembukaan jalur, kepanitiaan, penjualan makanan dan minuman, sampai pada bahan bakar minyak (BBM) bagi penonton maupun peserta, terang Agus.  Hal itu diyakininya akan mampu meningkatkan pendapatan masyarakat setempat.
Camat Wadaslintang, Hemi Widiyanto ketika ditemui di sela acara rakor di Setda, Kamis (28) membenarkan akan adanya event prestisius tersebut. Menurut Hemi, potensi yang akan muncul dari gelaran RTA tak hanya dari sisi promosi wisata saja. Tahun lalu sekitar 1000 offroader yang turut berpartisipasi, bahkan ada yang dari Malaysia dan Singapura, jelas Hemi. Pihak Kecamatan, dikatakan Hemi mendukung penuh adanya even RTA, karena diyakini akan mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di wilayahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here