Ribuan Warga 'Aisyiyah Se-Eks Karesidenan Kedu Padati Alun Alun Wonosobo

WONOSOBOZONE – Ribuan warga ‘Aisyiyah se-Eks Karesidenan Kedu memadati Alun alun Kabupaten Wonosobo, Minggu (28/08), untuk mengikuti kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah se- Eks karesidenan Kedu dalam bentuk Tabligh Akbar warga ‘Aisyiyah dan dilanjutkan dengan kunjungan wisata ke obyek wisata di Kabupaten Wonosobo, yang dikemas dalam Wisata Da’wah ‘Aisyiyah se-Eks Karesidenan Kedu.
Ketua Pimpinan daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Wonosobo, Siti Ngaisah, S.Pd, pada kesempatan itu menyampaikan bahwa Wisata Da’wah kali ini dihadiri sekitar 10 ribu warga ‘Aisyiyah dari 6 Kabupaten/Kota se-Eks Karesidenan Kedu, yaitu Wonosobo, Temanggung, Kebumen, Purworejo, Kabupten Magelang dan Kota Magelang. Tahun 2016 ini merupakan Wisata Da’wah yang ke 36 dan Kabupaten Wonosobo bertindak sebagai tuan rumah.
Siti Ngaisah juga menyampaikan bahwa kegiatan ini selain sebagai ajang silaturahmi warga ‘Aisyiyah se-Eks Karesidenan Kedu juga sebagai syiar atau dakwah amar maruf nahi munkar, konsolidasi organisasi serta pemantapan ke-‘Aisyiyahan dan Ke-Muhammadiyahan, sehingga ketaqwaan kepada Allah SWT bagi warga ‘Aisyiyah se-Karesidenan Kedu meningkat sekaligus untuk mempererat kekeluargaan warga ‘Aisyiyah se-Karesidenan Kedu. Sedangkan bagi Wonosobo, kegiatan ini bisa menjadi ajang mempromosikan potensi obyek wisata Wonosobo, sehingga makin dikenal, yang berdampak pada peningkatan pendapatan daerah.
Ikut hadir pada acara Wisata Da’wah ini, Forkopinda Kabupaten Wonosobo, Sekretaris PP Muhammadiyah, Catur Sapto Edi anggota DPR RI, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah se-Eks Karesidenan Kedu.
Sementara pada kesempatan itu, Wakil Bupati Wonosobo, Ir. Agus Subagiyo, M.Si, menyampikan bahwa Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah telah banyak berkontribusi dalam bidang pendidikan, kesehatan dan kepedulian sosial untuk kepentingan masyarakat. Semoga dengan kegiatan Wisata Da’wah ‘Aisyiyah se-Eks Karesidenan Kedu ini bisa berdampak langsung bagi kemajuan Kabupaten Wonosobo. Karena bila obyek wisata di Wonosobo semakin dikenal, maka akan berdampak pada perekonomian di Kabupaten Wonosobo.
Para peserta Wisata Da’wah juga mengikuti pengajian yang disampaikan oleh Sekretaris PP Muhammadiyah, Dr. Abdul Mu’ti, M.Ed. Dalam pengajiannya Abdul Mu’ti menyampaikan bahwa wisata merupakan bagian dari ibadah. Selama dilakukan dengan positif wisata akan menjadi ibadah, karena dengan berwisata akan meningkatkan tali silaturahmi dan memberikan dampak baik kepada masyarakat sekitar dari segi ekonomi.
Usai mengikuti tabliqh akbar, para peserta Wisata Da’wah ‘Aisyiyah se-Eks Karesidenan Kedu berkunjung ke berbagai obyek wisata yang ada di Kabupaten Wonosobo. antara lain dataran tinggi Dieng, Telaga Menjer, Perkebunan Teh Tambi, pusat oleh oleh khas Wonosobo serta wisata kuliner di sekeliling alun alun Wonosobo.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here