Ribuan Warga Rifa’iyah Hadiri Pra Muktamar

WONOSOBOZONE – Sekitar Sepuluh Ribu warga Rifa’iyah padati gedung Sasana Adipura Kencana Kabupaten Wonosobo, pada Pra Muktamar IX Rifa’iyah dan Pengajian Selasa Pon ke-271, Selasa (27/2).

Tidak hanya warga Rifa’iyah dari Wonosobo saja, acara Pra Muktamar IX Rifa’iyah dan pengajian Selasa Pon ke-271 yang mengambil tema “Islam Lugas dan Bermartabat” ini juga dihadiri warga Rifa’iyah dari beberapa Kabupaten di Jawa Tengah.

Nurdin Ma’ruf selaku ketua penyelenggara Pra Muktamar, pada kesempatan itu menyampaikan bahwa Pra Muktamar merupakan usaha untuk mensukseskan Muktamar Rifa’iyah IX tahun 2018 di Wonosobo. Selain itu juga untuk ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wataniah serta silaturahmi warga Rifa’iyah, umat Islam dan Pemerintah.

“Pra Muktamar yang dilaksanakan pada 26-27 Februari ini juga untuk pemaparan tema dan lounching buku Muktamar Rifa’iyah. Membuat keputusan  organisasi Rifa’iyah dalam usaha mensukseskan Muktamar dan mensosialisasikan Muktamar Rifa’iyah IX yang akan dilaksanakan pada 24-26 September 2018 di Kabupaten Wonosobo kepada warga Rifa’iyah khususnya dan masyarakat pada umumnya,” pungkas Nurdin.

Pada kesempatan itu Bupati Wonosobo, Eko Purnomo, SE.MM, menyampaikan ucapanselamat atas terselenggaranya Pra-Muktamar Rifa’iyah, tentunya momentum ini tidak terlepas dari peran dan upaya Rifa’iyah beserta seluruh organisasi otonom-nya selama ini, untuk ikut serta memajukan pembangunan dalam berbagai bidang, baik dakwah Amar Ma’ruf Nahi Munkar,pendidikan, ekonomi, sosial, pemberdayaan perempuan, dan bidang lainnya. Dan semoga ke depan Rifa’iyah dan juga seluruh Organisasi Otonom-nya, dimana kegiatan-kegiatannya hampir meliputi seluruh aspek kehidupan manusia, akan semakin memantapkan sinergitas-nya dalam memecahkan berbagai macam tantangan dan permasalahan yang dihadapi organisasi maupun masyarakat pada umumnya.

“Semoga dengan Pra-Muktamar dan Muktamar Rifa’iyah ini akan menghasilkan keputusan-keputusan yang bermakna bagi Bangsa Indonesia, terutama Jawa Tengah maupun Kabupaten Wonosobo, menghasilkan program yang menyentuh seluruh kebutuhan masyarakat serta akan berdampak positif pada menguatnya Ukhuwah antara Rifa’iyah, pemerintah beserta seluruh masyarakat,” pungkas Bupati.

Hadir pada Pra Muktamar kali ini Pimpinan Pusat Rifa’iyah, Dewan Syuro, Pimpinan Wilayah Rifa’iyah Jawa Tengah, Jawa Barat dan DKI, Pimpinan Daerah Rifa’iyah se Jawa Tengah, Badan Otonom Rifa’iyah, warga Rifa’iyah, Forkompinda Kabupaten Wonosobo. Dan sebagai pembicara pada Pra Muktamar dan Pengajian Selasa Pon ke-271 adalah Guru Besar UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Prof. DR. KH. Abdul Jamil, MA.

BACA JUGA:  Berparas Cantik, Kasatlantas Polres Wonosobo Tuai Pujian Nitizen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.