Ribuan Pelajar TK Aisyiyah Ikuti Pawai Taaruf

WONOSOBOZONE – Tidak kurang dari 2766 anak, pelajar TK dan Kelompk Belajar ‘Aisyiyah se-Kabupaten Wonosobo, mengikuti pawai taaruf, Jum’at, 26 Februari. Menurut ketua penyelenggara, Misminah, kegiatan digelar sebagai bagian dari tutup tahun ajaran siswa-siswi TK dan kelompok belajar yang ada dibawah bimbingan PD ‘Aisyiyah Wonosobo, sekaligus untuk memeriahkan Musyawarah Daerah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyyah, yang akan digelar 27 dan 28 Februari, yang mana Musyawarah Daerah kali ini merupakan pelaksanakan periode muktamar ke 47.
Rute yang ditempuh dimulai dari Alun-Alun Wonosobo melewati Jalan Merdeka menuju Jl.Angkatan 45 terus ke arah plaza memutar di perempatan plaza ke arah Jl.A.Yani menuju pasar induk dan ke arah Jl.Merdeka dengan finish kembali di Alun-Alun Wonosobo.
Sementara ketua PD ‘Aisyiyah Wonosobo, Ny.Arti Sudirman, para pelajar ini berasal dari 37 TK dan 22 kelompok belajar, yang dibina pihaknya. Adapun tujuan utama pawai taaruf ini, selain untuk ikut memeriahkan Musyawarah Daerah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah, juga sebagai wahana syiar Islam, dan memberikan pengalaman pada para pelajar agar semakin mengenal dan mencintai Islam.
Selain itu melalui pawai ini diharapkan akan lebih mempererat Ukhuwah Islamiyah dan terjalin komunikasi yang baik diantara pelajar, khususnya yang ada di bawah binaan ‘Aisyiyah, sehingga bisa menjadi sarana pertukaran informasi untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan yang dilakukan ‘Aisyiyah.
Melalui pawai ini juga diharapkan bisa menjadi wahana untuk menerapkan pendidikan karakter anak melalui penerapan kurikulum pendidikan agama yang sistematik, sehingga bisa menghasilkan generasi muda yang islami.
Dilepas Ketua PD Muhammadiyah, Soleh Yahya, dan ikut dihadiri perwakilan Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wonosobo dan GOPTKI Kabupaten Wonosobo, para siswa dengan memakai berbagai atribut terlihat bersemangat, sambil sesekali menyenandungkan beberapa lagu dan yel-yel Islami.
Meski masih anak-anak, tapi tidak terlihat raut lelah, meski beberapa diantara mereka datang dari luar kota Wonosobo dan hadir di alun-alun sejak pukul 7 pagi.Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wonosobo, Samsul Maarif, menyampaikan, anak-anak merupakan investasi masa depan, untuk itu ia berpesan kepada para pendidik dan pengelola TK ’Aisyiyah, agar menjadi sosok yang bisa diteladani dan dijadikan idola bagi anak-anak, sehingga mereka bisa terbentuk menjadi generasi yang lebih baik, lebih berkualitas, dan lebih berdaya guna.
Di sisi lain, para pendidik TK juga harus lebih peka terhadap kondisi fisik dan psikologis anak-anak didiknya, terutama dalam upaya menumbuhkan bakat dan intelegensinya, Untuk itu, para pendidik TK ’Aisyiyah juga perlu menjadi motivator sekaligus controller bagi penyelenggaraan pendidikan anak usia dini, di Kabupaten Wonosobo secara umum, dan di tingkat ’Aisyiyah secara khusus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here