RIBUAN CROSER IKUTI ADVENTURE TRAIL HUT TNI 73

WONOSOBOZONE – Masih dalam rangkaian HUT TNI ke 73 Kodim 0707/Wonosobo menyelenggarakan Adventure Trail yang diikuti kurang lebih 1073 peserta dari berbagai daerah di Pulau Jawa. Trabas kali ini mengambil star dan finis di lapangan Selomerto dengan melintasi tiga kecamatan yaitu Selomerto, Kaliwiro dan Leksono. (14/10)

Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli, SE melepas star pertama dan juga ikut merasakan ganasnya rute yang telah disiapkan oleh panitia menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan Adventure Trail ini adalah dalam rangka memeriahkan peringatah HUT TNI ke 73 tingkat Kodim. Ini mengandung maksud sebagai sarana media komunikasi dengan masyarakat khususnya para pecinta trabas.

Karena yang mengikuti itu dari berbagai daerah yang ada di Jawa maka event ini sebagai sarana promosi akan keindahan alam Wonosobo. Mereka akan melintas di alam yang bebas dengan pemandangan yang sangat indah sehingga setibanya didaerahnya nanti akan bercerita bahwa Wonosobo alamnya sejuk dan indah pemandangannya sehingga suatu saat mereka akan bersama dengan keluarga mengunjungi lagi Wonosobo.

Dalam kegiatan ini tidak lupa Komandan Kodim mengingatkan kepada para peserta agar tidak lupa mementingkan faktor keamanan, mengingat medan yang disuguhkan sangatlah ekstrim. Apalah artinya kita melampiaskan hobi akan tetapi kita cedera akibat dari kecerobahan. Ingat kondisi kemampuan diri dan kedaraan masing – masing karena yang tahu adalah diri kita sendiri. Jangan memburu emosi atau nafsu.

Panitia pelaksana Kapten Inf Kusno Miharto selaku Danramil 10/Selomerto menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah menampung aspirasi dari para croser yang ingin menyalurkan hoby dialam bebas. Panita sudah menyiapkan bebera jalur. Ada jalur yang sedikit menantang ada juga yang sangat menantang silahkan para croser untuk mencoba sesuai dengan kemampuannya masing-masing.

BACA JUGA:  Kenaikan Pangkat Harus Tingkatkan Kinerja dan Kedisiplinan Pegawai

Pesan yang ditekankan oleh Ketua Penyeolenggara adalah karena para croser melintas di beberapa medan seperti jalan raya, perkampungan , hutan bahkan melintas sungai, maka apa bila di jalan raya dan perkampungan supaya keamanan pengguna jalan yang lain harus diperhatikan. Patuhi aturan berlalu lintas. Sedangkan di alam bebas silahkan memacu kendaraannya sekencang mungkin tapi ingit juga keselamatan diri sendiri.

Kapten Inf Kusno Miharto merasa sangat puas sekali dengan keberhasilan event ini karena disaat yang bersamaan didaerah lain juga ada kegiatan yang sama sehingga membuat panitia pada awalnya merasa pesimis peserta yang datang sedikit. Akan tetapi alhamdulilah yang hadir mencapai ribuan peserta. Bahkan dari Batalyon 406/ Bojong ikut hadir memeriahkan event ini. Ini sungguh menjadi kebanggan sendiri bagi panitia. Bahkan beberapa croser wanita juga ikut. Salah satunya adalah seorang bidan.

Melina salah satu peserta Adventure Trail dari Purbalingga yang berprofesi sebagai bidan merasa sangat senang bisa berpartisipasi dalam Adventure Trail di Wonosobo. Cuaca Wonosobo sangat nyaman bila di bandingkan dengan daerah asalnya. Disini lebih sejuk sehingga enak untuk beraktifitas dialam bebas. Medan yang disuguhkan lumayan menantang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here