Revitalisasi Alun-Alun Wonosobo Dimulai 2018

WONOSOBOZONE – Bupati Wonosobo, Eko Purnomo menegaskan kesiapan untuk merevitalisasi alun-alun Kota mulai Tahun 2018 mendatang. Alun-alun Kota, diakui Bupati merupakan kawasan ruang publik strategis yang mesti difungsikan sebagaimana peruntukannya. “Bahwasanya penataan kota menjadi prioritas yang harus dilakukan, lebih-lebih dengan dicanangkannya Kabupaten Wonosobo sebagai salah satu Kabupaten ramah hak asasi manusia maka penyediaan fasilitas umum tidak dapat ditawar lagi,” tegas Bupati ketika memberikan sambutan penutup dalam acara komunikasi publik bertema penataan alun-alun Kota di pendopo Kabupaten, Rabu (6/12).

Penataan alun-alun Kota, menurut Bupati juga merujuk pada visi dan misi untuk lima tahun masa kepemimpinannya. “Misi keempat, yaitu meningkatkan pelayanan dasar dan sarana prasarana publik untuk kesejahteraan yang merata, dan misi kelima yaitu melakukan harmonisasi prinsip berkelanjutan dan berkesinambungan dalam pembangunan daerah, saya nilai sesuai dengan upaya untuk kita merevitalisasi dan penataan alun-alun Kota,” tandasnya. Demi menyukseskan penataan alun-alun Kota Wonosobo, Bupati meminta semua pihak untuk mendukung penuh, termasuk jajaran wakil rakyat di DPRD, forum koordinasi pimpinan daerah, hingga para pimpinan OPD terkait serta para tokoh masyarakat yang hadir dalam kesempatan dialog publik tersebut. “Saya mengajak kita semua untuk bersama-sama menciptakan alun-alun sebagai pusat kota serta unggulan kekayaan Wonosobo yang mampu berperan sebagai pendorong pengembangan kawasan pariwisata,” harapnya.

Ajakan Bupati tersebut selaras dengan keinginan sejumlah warga masyarakat peserta forum yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika tersebut. Muharno Zarka, warga Purnamandala yang hadir sebagai salah satu perwakilan media mengungkap keinginan agar Alun-alun Wonosobo sebagai sentra aktivitas publik dapat dikembalikan fungsi nya sehingga masyarakat dapat menikmati dengan nyaman. “Adanya hiruk pikuk alun-alun Kota Wonosobo di waktu-waktu akhir pekan semestinya dapat lebih ditertibkan lagi agar tidak sampai mengganggu aktivitas warga yang ingin berekreasi maupun berolahraga,” harap Muharno. Senada, Sekretaris Daerah, Eko Sutrisno Wibowo yang bertindak sebagai pemandu komunikasi publik juga menegaskan keinginan untuk dapat mengembalikan fungsi alun-alun sesuai dengan regulasi yang telah diatur dalam peraturan daerah maupun peraturan Bupati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here