Rest Area Kodim Siap Layani Pemudik

WONOSOBOZONE – Hari raya Idul Fitri tinggal beberapa hari lagi.  Berbagai persiapan penyambutan telah dipersiapkan jauh – jauh hari.  Baik institusi pemerintah, swasta bahkan sampai tingkat peroranganpun menyiapkan segala keperluannya.  Salah satunya adalah MUDIK. Sudah menjadi tradisi setiap menjelang peringatan hari raya idul fitri masyarakat Indonesia ada sebuah tradisi yang tidak ada dinegara lain yaitu tradisi mudik. Mereka ingin merayakan hari raya dikampung halamannya masing – masing. Mudik sudah menjadi agenda tahunan.  Itu tidak berlaku pada mereka yang beragama islam akan tetapi semua agama ikut melaksanakan mudik juga.
Untuk membantu kelancaran mudik Kodim 0707/Wonosobo ikut berperan serta dengan menyediakan Rest Area  kebutuhan rakyatnya, sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan TNI dengan rakyat, seperti selogan yang didengungkan yaitu TNI siap membantu kesulitan rakyat.  Maka untuk mewujudkan kebersamaan itu Kodim Wonosobo menyiapkan Rest Area ( tempat istirahat ) bagi para pemudik atau pengguna jalan yang kebetulan lewat disekitar rest area dan membutuhkan tempat untuk istirahat sebentar kemudian melanjutkan perjalanan lagi ketempat tujuan dengan aman.
Agar rest area bisa berjalan sesuai harapan komandan Kodim Letkol Czi Dwi Hariyono mengadakan peninjauan ke masing – masing rest area koramil untuk melihat sejauh mana kesiapan rest area yang disiapkan oleh Koramil jajaran Kodim Wonosobo. (29/6).
Dalam kesempatan tersebut kodim wonosobo menyiapkan 16 tempat rest area yaitu di Makodim, di tiap koramil  jajaran Kodim Wonosobo. Dengan fasilitas yang disediakan tempat istirahat berupa tempat tidur, air minum, snak ringan, mushola, toilet/kamar mandi.    Rest area tidak hanya di wonosobo akan tetapi terdapat diseluruh jajaran TNI se Indonesia karena sudah menjadi instruksi dari komando atas.
Penyelenggaraan rest area dimulai dari H-7 sampai dengan H + 7 perayaan hari raya idul fitri. Letkol Dwi  menyampaikan kepada para pengguna jalan silahkan gunakan fasilitas rest area yang disediakan oleh TNI dimanapun,  jangan takut menggunakan fasilitas yang sudah disediakan. Sudah tidak jamannya lagi rakyat takut dengan TNI. Justru dengan adanya rest area diharapkan adanya kedekatan rakyat dengan TNI, sambil istirahat dengan nyaman dan aman bisa bercengkrama dengan prajurit yang ada dilokasi itu.  Semua fasilitas yang disediakan adalah GRATIS.  Jangan sungkan dan tidak usah takut demikian penekanan beliau.
Harapan dengan adanya rest area tersebut adalah bisa mengurangi tingkat kecelakaan bagi para pengguna jalan raya. Sebab apabila kita melakukan perjalanan jauh dan kondisi sudah capek harus istirahat.   Rest area tidak hanya untuk para pemudik saja akan tetapi siapa saja yang membutuhkan bisa menggunakannya.   
Reporter: PENDIM0707/WSB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here