RESMIKAN PEMBANGUNAN TAHUN 2018, PEMKOT MAGELANG BERENCANA TAMBAH JUMLAH TAMAN

MAGELANG – Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito merasa perlu menambah lagi jumlah taman yang ada di wilayahnya. Hal itu diungkapkannya dalam kesempatan peresmian kegiatan pembangunan tahun anggaran 2018 di Taman BKSM (Bersih Kotaku Santun Masyarakatnya), Rabu (13/2/2019).

Didampingi Ketua DPRD Kota Magelang Budi Prayitno, Wakil Walikota Magelang Windarti Agustina dan Sekda Kota Magelang Joko Budiyono, Walikota Magelang membubuhkan tandatangannya di prasasti peresmian, yang kemudian dilanjutkan dengan bersama-sama memencet tombol peresmian. 

Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito mengatakan wilayah utara Kota Sejuta Bunga sudah dilakukan penataan yang bagus. Di wilayah tengah juga, salah satunya jalan daerah Poncol yang sudah diperbaiki dan dilengkapi lampu bertenaga solar cel. 

“Sebagai penyeimbang, ijinkan saya ingin bangun lagi taman yang bagus di sebelah timur seperti di area Jalan Soekarno-Hatta atau Jalan Urip Sumoharjo.” katanya.

Adanya taman ini, diharap anak-anak muda Kota Tidar yang mau berkolaborasi sambil membaca buku atau meningkatkan kemampuan, ada fasilitas di wilayah timur.

Menurutnya, taman di sisi timur ini nantinya selain bisa dinikmati warga Kota Magelang juga akan terintegrasi dengan rest area, sehingga pengguna jalan yang lewat bisa singgah dan menikmati keindahan Kota Sejuta Bunga.

“Jadi yang tadinya pengguna jalan hanya singgah, akhirnya bisa menghabiskan waktu di Kota Magelang, berbelanja, menikmati kuliner, dan lain sebagainya,” kata Walikota Magelang.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Magelang Joko Budiyono diantaranya mengatakan belanja Langsung, atau bersentuhan langsung dengan masyarakat, di Kota Magelang dari waktu ke waktu mengalami peningkatan. Demikian juga terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Magelang. PAD Kota Magelang Tahun 2014 sebesar Rp 164,9 milyar, dan lima tahun kemudian atau di tahun 2018 lalu PAD-nya meningkat menjadi Rp 247,9 milyar atau mengalami kenaikan 150 persen. 

BACA JUGA:  Mahakarya Seniman Kampung Karangsari Sapuran

Artikel ini dikutip dari krjogja.com dengan judul “Walikota Resmikan Kegiatan Pembangunan Tahun 2018” Penulis Thoha, link
https://krjogja.com/web/news/read/91388/Walikota_Resmikan_Kegiatan_Pembangunan_Tahun_2018#

KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.