Resmi Dilantik, Berikut Daftar Nama Pengurus Baru PWI Wonosobo

WONOSOBOZONE – Pengurus baru Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Wonosobo periode 2019-2023 akhirnya resmi dikukuhkan oleh Ketua PWI Jawa Tengah Amir Machmud NS di Pendopo Bupati setempat, pada Jumat, (29/11).

Wartawan senior yakni Edy Purnomo (Suara Merdeka) menjabat sebagai ketua baru PWI, sementara Wakil Ketua Muharno Zarka (Suarabaru.id), Sekretaris Ariswanto (Kedaulatan Rakyat) dan Bendahara Ronaldo Bramantyo Jati (TV One).

Selain kepengurusan inti, beberapa kepengurusan Bidang juga mengisi daftar pengurus baru, diantaranya Bidang Pendidikan dan Organisasi Agus Supriyadi (Wonosobo Ekspres), Bidang Olah Raga dan Event Organizer Ilham Arda Saputra (wonosobozone.com) dan Bidang Humas dan Teknologi Informasi Iman Ahmad Ihsanudin (DNO).

Beberapa anggota baru maupun lama juga masih menghiasi daftar nama-nama PWI Wonosobo, yakni Erwin Abdillah (Wonosobo Ekspres), M Nur Chakim (Suara Merdeka), Adib Anas Maulana (Suara Merdeka), Ari Sunandar (Sorot.Co) dan Riska Alfiana Zunaenah (Radio Pesona FM).

Ketua PWI Jawa Tengah Amir Machmud NS saat melakukan prosesi pelantikan berpesan agar semua pengurus dan anggota PWI yang baru dilantik harus mentaati Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PDPRT) dan kode etik jurnalistik.

Dalam menjalankan roda organisasi, semua pengurus dan anggota PWI wajib mentaati PDPRT PWI yang ada dan saat melakoni profesi wartawan di lapangan harus tunduk dan taat pada kode etik jurnalistik,” katanya.

Menurut Amir Machmud NS, PWI Wonosobo termasuk Pengurus PWI yang paling aktif di Jawa Tengah. Karena selama kepengurusan sebelumnya, telah melakukan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan tiap tahun menggelar peringatan Hari Pers Nasional (HPN).

Selama ini, PWI Wonosobo telah menjalin relasi yang baik dengan mitra kerja seperti jajaran legislatif, eksekutif, yudikatif dan dunia usaha,” tutur Amir. (Ard)

BACA JUGA:  Pemkab Tarik Seluruh Surat Edaran Bupati Ke Pemilik Usaha Karaoke

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.