Resepsi Pernikahan Di Dua Desa Di Kalikajar Dibubarkan

WONOSOBOZONE.COM – Tim Satgas Covid-19 Kalikajar berhasil membubarkan acara resepsi pernikahan di Kecamatan Kalikajar Kab. Wonosobo. Tim yang dipimpin langsung oleh Camat Kalikajar Bambang Tri bersama jajaran Polsek dan Koramil setempat, pada Rabu (25/3) mendatangi langsung dua tempat yang menjadi lokasi acara resepsi pernikahan yakni di desa Rejosari dan Desa Perboto.

Camat Kalikajar Bambang Tri mengatakan, Pembubaran ini bermaksud untuk mematuhi instruksi dari pemerintah terkait pencegahan atau pemutusan penyebaran virus covid 19. Pihaknya mengarahkan agar acara resepsi dibubarkan dengan tidak mengundang keramaian masa.

“Setelah diberikan penjelasan oleh tim, akhirnya pihak keluarga bisa menerima dan bersedia membatalkan dan tidak melanjutkan acara resepsi,” kata Bambang.

Terkait dengan rombongan pengantin putri dari Karawang yang sudah berada di Hotel Kledung, Bambang menyebut pihaknya juga tidak mengijinkan dan tidak memberikan toleransi apapun untuk datang ke pihak pengantin putra di Ds Perboto dan disarankan untuk kembali ke Karawang.

“Di dua tempat tersebut juga sudah sepakat untuk menolak para tamu yang akan datang, baik tamu lokal maupun luar desa dan sudah ada pemberitahuan melalui keluarga masing-masing,” terangnya.

Lebih lanjut Bambang menghimbau agar seluruh masyarakat mematuhi imbauan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah dengan tidak membuat acara dengan mengundang keramaian massa agar dapat meminimalisir penyebaran virus corona.

“Kami juga memberikan pencerahan tentang virus corona dan menghimbau kepada keluarga tentang himbauan pemerintah untuk menunda pelaksanaan pesta,”pungkasnya. (why)

BACA JUGA:  Kalangan mampu masih banyak gunakan tabung subsidi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.