Rela Memanjat Pagar Untuk Dapat Menikmati Taman Bermain

Ilustrasi Web
WONOSOBOZONE.COM – Ratusan pengunjung terlihat memadati Taman Fatmawati yang berada jalan H.M Suharto pada Minggu (3/1). Hal itu membuktikan bahwa masyarakat sangat membutuhkan wadah untuk bermain ataupun sekedar duduk santai. Terlebih ketika pada tahun 2015, pengunjung rela memanjat pagar yang dijadikan penutup pada taman yang akan diresmikan pada Maret 2016 itu. Melihat hal tersebut, salah satu Staf bagian Kemitraan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Kebersihan, Dani Ardiansyah, memberi solusi dengan membuat pintu dari seng untuk dijadikan sebagai akses masuk pada taman tersebut. “Daripada terjadi kerusakan diluar dugaan, kami buka sedikit pagar yang dijadikan penutup sebagai akses masuk menuju Taman Fatmawati.” Ujar Dani.
Selain taman Fatmawati, beberapa taman yang ada di wilayah Wonosobo juga ramai didatangi pengunjung, seperti taman Kartini, taman Selomanik, taman Tin Suharto, Taman Prajuritan dan juga taman ainun. Dengan ramainya beberapa taman yang belum sepenuhnya jadi 100%, seperti taman tien Suharto yang berada di komplek Pendopo Bupati Wonosobo, Dani berharap kepada pengunjung yang hadir pada ruang terbuka hijau atau RTH seperti pada taman – taman yang ada untuk bisa menjaga lingkungan dan juga melestarikan, agar semua orang yang hadir bisa juga ikut menikmati. “Baik masyarakat maupun Pemda supaya lebih dewasa dalam menyikapi beberapa ruang terbuka hijau yang sudah disediakan, agar para pengunjung ataupun para pengguna bisa menikmati secara berkelanjutan.” Harap Dani.
Sementara, intensitas pengunjung menurut Dani yang paling tinggi adalah taman Kartini, yang berada di sebelah selatan Alun – alun kota Wonosobo dengan total kunjungan mencapai 700 orang setiap harinya. Selanjutnya taman Fatmawati dan juga taman Ainun. Disusul dengan taman Selomanik, taman Tien Suharto dan taman Prajuritan dengan intensitas pengunjung mencapai 80 orang perharinya. (Ard)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here