• Senin, 15 Agustus 2022

SMA N 1 Mojotengah Raih Juara 2 Lomba Video Tingkat Provinsi

- Jumat, 27 Mei 2022 | 16:46 WIB
Guru dan Siswa SMA Negeri 1 Mojotengah melakukan sesi foto bersama usai menerima piagam dan hadiah lomba video. (Foto Dok. SMA Moteng) (Rochmad Aprilianto)
Guru dan Siswa SMA Negeri 1 Mojotengah melakukan sesi foto bersama usai menerima piagam dan hadiah lomba video. (Foto Dok. SMA Moteng) (Rochmad Aprilianto)

WonosoboZone - Prestasi membanggakan kembali diraih oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Mojotengah ditingkat provinsi. Kali ini prestasi tersebut diraih melalui lomba video inspiratif online yang digelar oleh MGMP PAI SMA dan SMK Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Melalui lomba yang diikuti oleh peserta dari SMA dan SMK se-Jawa Tengah tersebut, SMA Negeri 1 Mojotengah berhasil meraih predikat juara 2. Sementara untuk juara 1 dan 3 masing-masing diraih oleh SMA N 1 Purwokerto dan SMA Dirgantara Boyolali.

Melalui keterangan tertulis yang dihimpun oleh wonosobozone, Kepala SMA Negeri 1 Mojotengah Sri Wuryati, mengaku bersyukur atas raihan membanggakan yang didapatkan oleh para siswanya tersebut.

Baca Juga: Jokowi Sampaikan Belasungkawa Atas Wafatnya Sang Guru Bangsa Buya Syafii Maarif

Dalam video yang dilombakan, Rohis SMA Moteng mengangkat tema bersih-bersih masjid sekolah dan masjid yang berada sekitar sekolah, tepatnya di Dusun Bugangan, Wonosobo.

"Hal ini juga sebagai wujud melatih para siswa terutama rohis untuk mempunyai kepedulian terhadap lingkungan sekitar," ungkap Istikomah disela-sela penyerahan hadiah lomba yang diberikan langsung oleh Bank Jateng Cabang Wonosobo, kemarin.

Istikomah selaku waka humas menyebut, dengan keberhasilan tim Rohis Al Falah SMAN 1 Mojotengah, tentunya menjadi pelecut semangat sekaligus sebagai sarana pembelajaran anak-anak untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan sekolah dan dapat menambah motivasi anak-anak kelas X kedepan untuk lebih semangat mengikuti kegiatan ekstrakurikuler Rohis.

Baca Juga: Dengan Kabar Anak Sulungnya Hilang di Sungai Aare Swiss, Ridwan Kamil Langsung Susul ke Swiss

"Selain itu, capaian ini juga dapat menjadi awal dari prestasi lainnya dalam kompetisi yang akan diikuti kedepannya," imbuhnya.

Sementara itu, Pembina Rohis SMA N 1 Mojotengah Afdol menyampaikan kerativitas para siswa dalam pembuatan video tersebut, menurutnya juga harus senantiasa dipupuk agar semakin berkembang. Sehingga setelah lulus nanti para siswa diharapkan akan memiliki banyak ketrampilan yang dapat bermanfaat di dunia kerja nantinya. ***

Halaman:

Editor: Rochmad Tri Apriliyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X