• Senin, 15 Agustus 2022

Jokowi Sampaikan Belasungkawa Atas Wafatnya Sang Guru Bangsa Buya Syafii Maarif

- Jumat, 27 Mei 2022 | 14:02 WIB
Jokowi saat menjenguk Almarhum Buya Syafii Maarif di kediamannya. Instagram.com/@jokowi (Instagram.com/@jokowi)
Jokowi saat menjenguk Almarhum Buya Syafii Maarif di kediamannya. Instagram.com/@jokowi (Instagram.com/@jokowi)

WonosoboZone - Keluarga besar Muhammadiyah berduka. Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Buya Ahmad Syafii Maarif meninggal dunia pada Jumat, 27 Mei 2022 di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, pukul 10.15 WIB. Sebagaimana dikutip WonosoboZone dalam postingan yang diunggah akun Instagram @jokowi pada 27 Mei 2022, Jokowi sampaikan kabar tersebut.

"Hari ini, pukul 10.15 WIB, Buya Prof. Dr. H. Ahmad Syafii Maarif, tokoh bangsa yang kita cintai, wafat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Yogyakarta," tulis Jokowi dalam akun Instagramnya.

Jokowi menceritakan terakhir kali bertemu Buya Syafii saat dirinya menjenguk Almarhum di kediamannya di Kabupaten Sleman, Yogyakarta, dua bulan lalu.

Baca Juga: Dengan Kabar Anak Sulungnya Hilang di Sungai Aare Swiss, Ridwan Kamil Langsung Susul ke Swiss

"Dua bulan lalu, saya datang menjenguk Buya Syafii di kediamannya di Kabupaten Sleman, Yogyakarta, saat beliau baru keluar dari rumah sakit seusai perawatan selama beberapa hari," kata Jokowi

"Saat itu, beliau sudah sehat dan terlihat bugar. Itulah pertemuan terakhir saya dengan Buya Syafii," tambahnya

Dikutip WonosoboZone.com dari berita Pikiran-Rakyat.com yang berjudul "Kabar Duka: Eks Ketum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia" Ketua MDMC PP Muhammadiyah Budi Setiawan menyampaikan Buya Syafii Maarif akan disemayamkan di Masjid Gede Yogyakarta dan dimakamkan di Pemakaman Khusnul Khotimah milik RS PKU Muhammadiyah yang berlokasi di Dusun Donomulyo, Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulonprogo.

Baca Juga: Jelang FIFA Match Day, Sin Tae Yong Panggil 29 Pemain, Ini Daftarnya

Selain itu,Menteri Politik Hukum dan Ham (Polhukam) Mahfud MD turut mengucapkan belasungkawa atas kepergian Buya Syafii Maarif. Ia mendoakan almarhum diampuni segala dosanya dan mendapat tempat terbaik di surga Allah SWT.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Telah wafat Buya Ahmad Syafii Maarif, mantan Ketua PP Muhammadiyah pada hari ini jam 10.15 di Yogyakarta. Umat Islam dan bangsa Indonesia kehilangan lagi salah seorang tokoh besarnya. Semoga Buya Syafii diampuni segala dosanya dan mendapat surga-Nya,” ucap Mahfud MD dalam cuitan akun Twitter miliknya.***

 

Editor: Rochmad Tri Apriliyanto

Sumber: Instagram @Jokowi, Pikiran rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X