• Senin, 15 Agustus 2022

Dengan Kabar Anak Sulungnya Hilang di Sungai Aare Swiss, Ridwan Kamil Langsung Susul ke Swiss

- Jumat, 27 Mei 2022 | 11:13 WIB
Ridwan Kamil dan anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz. Instagram/@emmerilkahn
Ridwan Kamil dan anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz. Instagram/@emmerilkahn

WonosoboZone - Putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz dikabarkan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang waktu setempat.

Emmeril Mumtadz yang saat itu tengah berenang bersama adik dan kawannya tiba-tiba terseret arus sungai saat hendak naik ke permukaan.

Derasnya arus sungai membuat teman Emmeril Mutadz tak dapat menolongnya meski sudah dicoba.

Baca Juga: Jelang FIFA Match Day, Sin Tae Yong Panggil 29 Pemain, Ini Daftarnya

Karena waktu sudah malam hari, Tim Sar dan Kepolisian setempat akan melanjutkan pencarian pada esok hari. Pihak Kedutaan Besar Indonesia untuk Swiss juga telah memberikan bantuan untuk pencarian Emmeril Mumtadz.

Dikutip WonosoboZone.com dari berita Pikiran-Rakyat.com berjudul “Ridwan Kamil Mohon Doa, Emmeril Kahn Mumtadz Hilang di Sungai Aare Swiss” Ridwan Kamil yang kala itu sedang mewakili Jawa Barat pada kegiatan kenegaraan di Inggris langsung menyusul ke Swiss.

Sementara itu, keberadaan keluarga dan anak Ridwan Kamil di Swiss adalah untuk mencari sekolah untuk Emmeril Mumtadz melanjutkan pendidikan ke jenjang S2.

Baca Juga: Kolaborasi Concave Indonesia-Mesut Ozil Jadi Harapan Menparekraf Dorong Wisata dan Ekonomi Kreatif Tanah Air

Pihak keluarga Ridwan Kamil memohon doa masyarakat khususnya di Jawa Barat agar Emmeril Kahn Mumtadz dapat ditemukan dalam keadaan sehat dan selamat.

“Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat,” kata keterangan keluarga yang diterima Pikiran-Rakyat.com.

Emmeril Mumtadz sendiri merupakan putra pertama pasangan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, yang lahir di New York, Amerika Serikat pada 25 Juni 1999.

Baca Juga: Pemkab Wonosobo Kembali Raih Opini WTP 6 Kali Beruntun

Ia dikenal sebagai anak yang terbilang sangat cerdas, pasalnya dia berhasil masuk ke SMAN 3 Bandung yang dikenal merupakan Sekolah Menengah terbaik se-Jawa Barat.

Anak Ridwan Kamil itu pun lolos Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan diterima di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Setelah lulus dari ITB, Emmeril rencananya akan melanjutkan kuliah di jenjang S2 di Swiss.***(Mitha Paradilla Rayadi/Pikiran-Rakyat.com)

 

Editor: Rochmad Tri Apriliyanto

Sumber: Pikiran rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X