• Senin, 15 Agustus 2022

Gas LPG Langka, ASN dan Masyarakat Kelas Menengah Keatas Dihimbau Tak Gunakan LPG 3 KG

- Selasa, 3 Mei 2022 | 03:50 WIB
images-1
images-1

WONOSOBOZONE.COM - Menyikapi kelangkaan tabung gas LPG 3 kg yang terjadi menjelang lebaran kemarin, Pemerintah Kabupaten Wonosobo mengeluarkan kebijakan berupa himbauan yang ditujukan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai BUMN/BUMD dan masyarakat golongan menengah keatas untuk tidak menggunakan tabung gas LPG 3 kg.

Adanya himbauan tersebut tertera melalui Surat Edaran (SE) Sekretariat Daerah nomor 500/521/EK/2022 yang diterbitkan pada tanggal 30 April 2022.

"Bagi ASN, Pegawai BUMN/BUMD, dan masyarakat yang mampu (golongan menengah keatas) dihimbau untuk tidak menggunakan tabung LPG 3 kg untuk keperluan memasak, pemanas ruangan, pemanas air, maupun keperluan lainnya," jelas Sekda Wonosobo One Andang Wadoyo dalam SE tersebut.

Menurutnya, hal itu dilakukan guna memberikan kesempatan bagi masyarakat atau rumah tangga segmen bawah maupun usaha mikro yang lebih membutuhkan.

SE tersebut ditujukan kepada seluruh perangkat daerah, instansi vertikal maupun para camat untuk diteruskan kepada seluruh jajaran unit kerjanya maupun kepada masyarakat secara luas.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X