• Senin, 15 Agustus 2022

Ratusan Personil Polres Wonosobo Siap Gelar Operasi Keselamatan Candi 2022

- Selasa, 1 Maret 2022 | 09:55 WIB
Candi 3
Candi 3

WONOSOBOZONE.COM - Sebanyak 300 personil dari Satuan Kepolisian Resort (Polres) Wonosobo akan diterjunkan  dalam kegiatan Operasi Keselamatan Lalu Lintas (Lalin) Candi 2022 di Wonosobo.

Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi dalam arahannya saat apel gelar pasukan di Halaman Mapolres Wonosobo, Selasa (1/3/2022) menyampaikan, Operasi yang menggandeng Komando Distrik Militer (Kodim) 0707 Wonosobo ini, digelar mulai 1 Maret sampai 14 Maret 2022, dengan tujuan mewujudkan budaya tertib berlalu lintas sehingga tercipta kondisi lalu lintas yang kondusif.

“Digelarnya Operasi candi 2022 ini untuk mengantisipasi segala dampak yang timbul dari modernisasi transportasi publik, yang ditandai dengan berkembangnya jumlah kendaraan bermotor dan operasional kendaraan publik lainnya di Wonosobo,” tutur Ganang.

Apel Gelar Pasukan yang juga dihadiri Wakil Bupati Wonosobo Muhammad Albar, Komandan Kodim 0707 Wonosobo dan beberapa pejabat instansi terkait itu, Ganang menyebut jumlah pelanggaran lalu lintas di Wonosobo pada Tahun 2021 sebanyak 307.752 kasus dan berpotensi terjadinya laka lantas. Untuk itu, pihaknya akan gencar melakukan himbauan melalui sosialisasi Undang-Undang Lalu Lintas serta memetakan (mapping) sejumlah titik yang dinilai rawan kecelakaan.

“Saya berpesan, di tengah situasi covid-19 yang masih tinggi ini, dalam melakukan operasi keselamatan haruslah diawali dengan memanjatkan doa, tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, menghindari tindakan yang kontraproduktif, serta melakukan tugas dengan penuh tanggungjawab,” tandasnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X