• Senin, 15 Agustus 2022

Program Electrifying Agriculture, Wujud Komitmen PLN Dukung Upaya Pemulihan Ekonomi

- Jumat, 3 Desember 2021 | 02:26 WIB
IMG-20211202-WA0006
IMG-20211202-WA0006

WONOSOBOZONE.COM - PT. PLN (Persero) bertekad mensinergikan antara program yang ada di PLN dengan rencana program pembangunan Pemkab Wonosobo. Sebagai salah satu agen pemerintah, PLN juga berkomitmen untuk turut serta membantu peningkatan pertumbuhan di bidang ekonomi yang sampai saat ini masih dalam tahap pemulihan akibat adanya pandemi.

Perihal tersebut disampaikan oleh Manager PLN UP 3 Purwokerto, Adi Dwi Laksono saat ditemui disela-sela acara Multi Stakeholder Forum (MSF) PLN 2021, yang juga turut dihadiri jajaran OPD Wonosobo, di hotel kresna Wonosobo Kamis,(2/12/2021).

Dengan mengusung tema "Bangun Sinergi dan Bangkit Bersama Wujudkan Terang Negeriku Tangguh Indonesiaku", PLN UP3 Purwokerto disebut Adi akan mendukung penuh upaya pemerintah sesuai dengan visi misi pembangunan di Kabupaten Wonosobo.

Adi menyebut, salah satu program unggulan PLN saat ini yaitu Electrifying Agriculture. Program tersebut membantu mendorong sektor pertanian, perkebunan, peternakan, dan perikanan untuk lebih maju dan berdaya dengan listrik yang handal.

"Kita coba mendorong peningkatan produktivitas petani dan peternak dengan mengkonversi penggunaan disel maupun genset untuk beralih ke listrik langsung, sehingga hal tersebut bisa menekan biaya modal yang lebih murah," ujarnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X