Ratusan Mahasiswa ISI Surakarta KKN di Wonosobo


WONOSOBOZONE – Sekitar 200 lebih Mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kab. Wonosobo yang dimulai hari ini Selasa (19/7) hingga 30 hari mendatang.

Menurut Rektor Isi Surakarta, Sri Rochana Widyastutieningrum mengatakan lokasi KKN di 15 kecamatan itu diharapkan para mahasiswa bisa belajar banyak di Kab. Wonosobo yang memiliki berbagai potensi seni.

Bupati Wonosobo Eko Purnomo dalam sambutannya meminta kepada kepala desa agar pikiran dan tenaga mereka dimanfaatkan untuk memperbaiki desa.

Kedatangan mereka bersama rombongan disambut Bupati Wonosobo, Kepala Pariwisata, Kepala Bapeda, Camat dan Kepala Desa yang menjadi lokasi KKN di pendopo rumah dinas Bupati.

“Kami sangat antusias menyambut para mahasiswa ISI yang akan melaksanakan KKN karena kami berharap mereka bisa membantu meningkatkan potensi seni di tiap desa yang mereka tinggali”, ungkap Bihun, Sekdes Sendangsari.

Bihun juga berharap nantinya Mahasiswa juga bisa berbaur dengan masyarakat sehingga tercipta sinergi untuk bersama-sama membangun desa.

Tampak dari raut muka para Mahasiswa, terlihat senang bisa mendapatkan kesempatan KKN di Kabupaten yang memiliki udara sejuk nan segar. Seperti yang diungkapkan Agustina, Mahasiswi ISI semester 7 jurusan seni tari asal Cilacap. Ia merasa beruntung bisa mendapatkan lokasi KKN di Wonosobo.

“Senang rasanya bisa kembali menginjakkan kaki di sini”, terang Agustina

“Semoga program-program yang telah kami rencanakan bisa sukses dan berjalan dengan lancar”, tambah Agustina yang mendapat lokasi di Desa Sendangsari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here