Ramadhan, Karaoke tutup total


Foto ilustrasi:koranmuria.com

WONOSOBOZONE – Menanggapi adanya keluhan masyarakat tentang masih adanya lokasi karaoke yang tetap buka pada malam jelang bulan puasa lalu, tim pemberantasan penyakit masyarakat Polres Wonosobo sisir lokasi karaoke pada hari pertama puasa Senin (6/6) malam.

Kapolres Wonosobo AKBP Azis Andriansyah melalui Kasat Sabhara, AKP Sutopo yang memimpin langsung kegiatan itu menyatakan, sesuai hasil penyisiran, tidak ada lagi lokasi karaoke yang buka.

Dari pantauan yang dilakukan, memang tidak ditemukan adanya aktivitas. Para karyawan hanya sekedar melakukan perbaikan audio visual di setiap ruangan. Tidak nampak pula para pemandu karaoke yang biasanya duduk di sekitar meja kasir. Salah seorang kasir, Dwi, kepada polisi mengatakan, lokasi karaoke yang dikelolanya memang menutup segala aktivitas.

Kasubbag Humas Polres Wonosobo, AKP Agus Priyono menyatakan, sebenarnya sebelum mulai puasa, Polres Wonosobo telah melakukan penyuluhan dan penerangan kepada para pengelola karaoke untuk sementara menutup tempat usahanya pada saat bulan puasa.

’’Ini untuk menghormati warga masyarakat saat melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan. Bukan hanya puasa saja. Namun menghormati mereka yang melaksanakan ibadah lainnya seperti shalat tarawih,’’terangnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan sweeping dan melapor jika masih ada tempat karaoke yang buka pada bulan Ramadan ini.

Source: suaramerdeka.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here