Ramadhan Berbagi, Inisiatif Berbagai Komunitas Muda Wonosobo Dalam Berkarya

Ilustrasi Web
Poster Event Ramadhan Berbagi
WONOSOBOZONE – Di bulan suci Ramadhan, pemaksimalan ibadah semakin gencar dilakukan. Hal tersebut terlihat pada salah satu kegiatan sosial yang menginspirasi generasi muda, yaitu Ramadhan Berbagi pada Sabtu (25/6). Kantor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) melalui tangan panjangnya, Paguyuban Mas dan Mbak Wonosobo (Pambos) menggaet 7 komunitas lain bersatu padu menggelar acara tersebut. Arma Deni Kurniawan, panitia penyelenggara dari Pambos menyebutkan komunitas ketimbang ngemis wonosobo , besonic , komunitas Kata bicara dan sastra bima lukar ikut mewarnai event Ramadhan Berbagi kali ini. “Selain itu, 3 komunitas lain yang juga bergabung dalam kegiatan ini diantaranya standup comedy wonosobo, hijabers community wonosobo (HCW), join kopi wonosobo,” urai Arma.

Menurut Arma, atas dasar peduli sekitar baik itu lingkungan dan masyarakat sekaligus mengenalkan Wonosobo dengan berbagai cara yang dimiliki dari masing-masing komunitas, kegiatan tersebut dihelat. “Selain penggalangan dana, maksud kami juga sebagai sarana pengembangan untuk saling support antara generasi muda yang berkreasi dalam hal positif serta menanamkan rasa pentingnya berbagi kebahagiaan untuk sesama,” terangnya. Pemenang Natezin Jurnalistik Wonosobo sekaligus Mas Duta wisata yang terpilih pada tahun 2014 itu menambahkan, performa Melody sumpena, siddhayarta, dan corneto band juga menambah suasana Ramadhan Berbagi semakin meriah.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Parekraf, Agus Purnomo mengaku apresiatif. Banyaknya intensitas kegiatan dari komunitas yang ada di Wonosobo diyakini Agus bakal menjadi trend sekaligus ikon tersendiri bagi Wonosobo. “Saya sangat bangga atas inisiatif dari temen-temen komunitas. Saya berharap, kegiatan tersebut mampu menjadikan sebuah percontohan yang menginspirasi kepada generasi muda lain untuk lebih peka terhadap lingkungan sekitar, dan nantinya bisa memberikan sebuah kesan yang positif terhadap segenap masyarakat yang ada,” pungkas Agus. (Ard)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here