Raja dan Ratu Fakultas Ekonomi UNSIQ Wonosobo

WONOSOBOZONE – Untuk memicu semangat para Mahasiswa Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) untuk belajar khususnya Mahasiswa yang kuliah dijurusan ekonomi, maka Badan fakultas Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi berinisiatif untuk membuat suatu program kerja yang dapat memicu semangat belajar Mahasiswa.
Progam kerja tersebut salah satunya adalah pemilihan Ratu dan Raja Fakultas Ekonomi. Jadi dengan adanya ajang tersebut semua Mahasiswa Fakultas ekonomi dapat mengajukan dirinya sebagai kandidat dengan syarat harus menguasai tiga materi yaitu agama sebagai syarat utama karena mengingat kampus tempat para mahasiswa belajar adalah Universitas yang berbasis agama. Syarat selanjutnya adalah harus menguasai bidang ekonomi  dan bahasa asing yaitu bahasa Inggris. Berbagai persyaratan tersebut masuk pada seleksi tahap awal yang dilakukan pada tanggal 24 April 2015 secara tertulis. Selain itu juga ada ajang mengeksplor bakat, masing – masing kandidat diberi kesempatan untuk menunjukkan kebolehan atau bakat yang dimiliki seperti bermain alat musik dan lain sebagainya dan akan dinilai oleh juri.
Sedikitnya 11 pasang mengikuti tahapan seleksi tersebut. Kemudian disaring menjadi tiga besar pasangan yang berhak menyampaikan visi misinya untuk Fakultas Ekonomi pada puncak acara (5/15) bila terpilih nanti. Dan akhirnya keluarlah satu pasangan sebagai juara umum yaitu Nabila sebagai Ratu dan Rifa’i Rajanya, ke duanya sama-sama semester dua.

“Meskipun masih tidak menyangka namun saya merasa senang bisa terpilih menjadi King of Fakultas Ekonomi”, ungkap Rifa’i kepada wonosobozone.com
Alfia Izzatinnisa selaku ketua panitia acara berharap bagi yang telah terpilih menjadi King dan Queen dapat menjadi icon dan memberikan suri tauladan yang baik untuk para Mahasiswa/i Unsiq khususnya Fakultas Ekonomi.
Selain pemilihan King and Queen, panitia juga menyelenggarakan seminar tentang MEA pada acara berikutnya dan juga expo yang digelar di halaman depan Fakultas Ekonomi. apr1
foto:apr1
Dekan fakultas ekonomi memberikan trophy kepada Raja dan Ratu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here