Raih Nilai Tertinggi, Kendaraan Hias BPPKAD Jadi Peserta Terbaik Karnaval Pembangunan 2019

WONOSOBOZONE – Dewan Juri Karnaval Pembangunan 2019 telah menetapkan hasil penilaian terhadap para peserta yang telah menyajikan penampilan mereka pada Minggu (18/8) lalu.

Kepastian terkait hasil penilaian tersebut disampaikan Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik (IKP) Dinas Kominfo, Bambang Sutejo. Setelah melalui rapat penentuan akhir tim Juri yang terdiri dari Sugeng Riyadi dari Temanggung, Eti Susilowati dari Purworejo, dan Waleko dari Wonosobo disebut Bambang memilih peserta dengan nomor kendaraan 48 sebagai peserta terbaik.

Dewan juri tidak melihat instansinya dan hanya menilai dari nomor kendaraan, dan setelah kami sinkronisasi dengan daftar peserta, ternyata nomor 48 adalah kendaraan dari Badan Pengelolaan Pendapatan Kekayaan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Wonosobo,” terang Bambang ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (22/8).

Setiap kendaraan hias yang menjadi peserta karnaval pembangunan 2019, menurut Bambang mendapatkan penilaian dari 3 aspek utama, yaitu pada kreativitas dan inovasinya, estetika dan keindahan, serta pada materi atau muatan apakah sesuai dengan informasi maupun pesan yang ingin disampaikan kepada warga masyarakat. Total nilai yang diperoleh tim BPPKAD diakui Bambang cukup besar, yaitu mencapai 685 dan nilai tersebut lebih banyak dari peserta terbaik kedua, dengan total nilai 645 atas nama kendaraan hias nomor 15 dari PDAM Tirta Aji, dan terbaik ketiga dengan raihan nilai 625 atas nama kendaraan nomor 24 dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo. Tim juri, menurut Bambang telah melakukan penilain secara fair dan tanpa intervensi dari pihak manapun, termasuk dari Dinas Kominfo sebagai panitia penyelenggara.

Proses penilaian berjalan tanpa campur tangan dari pihak manapun dan ketiga juri sangat leluasa dalam menentukan skor kepada para peserta berbasis pada kriteria yang ditentukan,” tandasnya.

BACA JUGA:  50 Pelajar Bagikan Bunga Untuk Peringati Hari Relawan

Selain menentukan tiga peserta terbaik, dalam karnaval pembangunan 2019 yang diikuti tak kurang dari 80 kendaraan hias itu, dewan juri juga memilih peserta terkreatif dan peserta terinformatif.

Menurut Kepala Seksi Pelayanan Informasi Publik Dinas Kominfo, Priyo Cahyono selaku koordinator panitia, untuk kategori terkreatif, kendaraan hias dengan nomor peserta 36 dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga menjadi peraih nilai tertinggi, yaitu mencapai 605.

Sementara untuk peserta terinformatif, Priyo menyebut kendaraan dengan nomor 17 atas nama Inspektorat berhasil meraih nilai paling tinggi, yaitu 610. Untuk kategori terkreatif dan terinformatif tersebut, para peserta diakui Priyo dinilai berdasarkan keunikan kendaraan serta keserasian dengan tema yang diusung panitia karnaval Pembangunan, yaitu Ayem Tentrem Urip Bareng. (W)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.