PULUHAN PELAJAR TERLIBAT TAWURAN DI MAGELANG, LIMA ORANG JADI KORBAN

MAGELANG – Petugas Kepolisian Sektor Borobudur mengamankan 30 orang pelajar yang diduga terlibat dalam tawuran pelajar yang terjadi di Kecamatan Tempuran, Magelang, Kamis (21/2/2019).

Kepala Polisi Sektor Borobudur, AKP Didi Dewantoro, menuturkan, setelah terjadi tawuran, pihaknya langsung menyisir ke wilayah Kecamatan Borobudur. Mereka tertangkap saat sedang mengantar rekannya berobat di Puskesmas Borobudur. Para pelajar diamankan di Polsek Borobudur. Sementara siswa yang terluka dirujuk ke RSUD Muntilan dan RSUD Tidar Kota Magelang.

“Tawuran terjadi di Tempuran, dan ternyata para pelajar itu mengantarkan temannya ke Puskesmas di Borobudur. Beberapa kita amankan di Polsek Borobudur, sebanyak 30 orang,” kata Didi.

Mereka yang diamankan berasal dari beberapa pelajar SMK dan juga mengamankan 16 sepeda motor. Lima orang jadi korban tawuran, empat di antaranya pelajar dan satu remaja.

Dua orang korban dirawat di RS Muntilan yakni Riyan terluka di pinggang dan Zakaria terluka di pinggang. Kemudian tiga orang terdiri, dua pelajar yakni Muhammad Wahid Alfaruki (20), warga Plikon, Trasan, Bandongan, Ardiansyah (16), warga Karet, Magelang dan seorang remaja, Muhammad Likun (21), warga Wonosaren, Kedungsari, Bandongan.

Salah satu korban, Muhammad Likun mengatakan, sebelum kejadian bermaksud mengantarkan Alfaruki menuju temannya di daerah Tempuran. Namun tiba-tiba saat melintas di kawasan Tempuran dikejar beberapa orang yang naik beberapa sepeda motor.

“Saya boncengan dengan Juki (panggilan Alfaruki), tiba-tiba dikejar 15 orang yang naik sepeda motor. Saya dibacok kena pinggang sebelah kanan, terus berhenti. Juki yang saya boncengkan turun dibacok kena dada,” ujar Likun saat ditemui di RSUD Tidar Kota Magelang.

Setelah membacok, kata dia, pelaku yang masih memakai seragam sekolah tersebut kabur. Ia lantas meminta tolong temannya dilarikan menuju RSUD Tidar Kota Magelang.

BACA JUGA:  Cabai Jadi Primadona

Artikel ini dikutip dari detik.com dengan judul “Tawuran Pelajar Kembali Terjadi di Magelang 5 Korban Luka” Penulus Uje H, link
https://m.detik.com/news/berita-jawa-tengah/d-4438553/tawuran-pelajar-kembali-terjadi-di-magelang-5-korban-luka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.