PULUHAN ANAK ANTUSIAS IKUTI LITTLE CHEF COOKING

MAGELANG – Puluhan anak usia 5-11 tahun mengikuti little chef cooking class dengan memasak Pizza dan Spaghetti di Pamiluto Resaturant Atria Hotel Magelang, Minggu (17/2/2019).

Acara diawali dengan Kitchen Tour yang mengajak peserta untuk melihat langsung aktivitas chef profesional saat berada di dapur hotel. Para peserta juga  diberikan penjelasan secara singkat mengenai peralatan dan kegiatan di dapur. Setelah itu, peserta diberikan arahan mengenai peralatan memasak dan juga jenis–jenis bahan yang digunakan.

Public Relation Atria Hotel Magelang, Dian Indri Cahyani mengatakan, cooking class yang dimulai pukul 09.00 WIB ini diikuti oleh 21 anak yang berasal dari Magelang dan sekitarnya. Dalam kelas memasak ini, para chef anak dipandu langsung oleh Executive Chef Atria Hotel Magelang, Fecky Adenauer Manuahe dan dibantu tim kitchen.

“Kelas memasak ini untuk berbagi ilmu memasak dari chef profesional hotel kepada anak-anak. Kenapa anak-anak, karena merekalah yang akan meneruskan keahlian memasak ini di masa depan,” ujarnya disela kelas.

Dia menambahkan, bahwa kegiatan ini akan dilakukan secara berkala di akhir pekan. Dengan minimal 20 peserta, program ini akan dijalankan. Kami masih membuka pendaftaran untuk Little Chef Cooking Class batch 2.

Salah satu orang tua peserta, Yayuk, Ibu dari Shafa Lintang (8) Nuraini mengaku terkesan dengan acara tersebut. Menurutnya, cooking class ini dapat mengedukasi anaknya.

“Kami sangat sangat senang mengikuti acara ini, karena selain memberikan pengalaman baru, ini merupakan ajang untuk bersosialisasi bagi anak-anak. Mereka diajarkan untuk berkonsentrasi mengikuti instruksi dan tampil percaya diri,” jelasnya.

Executive Chef Atria Hotel Magelang mengaku puas dengan little chef cooking class batch 1 ini. Bisa dikatakan, para peserta cukup baik dalam melaksanakan setiap instruksi. Selain itu dukungan dan tanggapan dari para orangtua untuk acara ini juga sangat baik. 

BACA JUGA:  KETUA BAWASLU RI DEKLARASI ANTI HOAX SERTA LUNCURKAN PROGRAM KAMP DI MAGELANG

“Semoga untuk batch selanjutnya kami bisa menjalankan program ini dengan lebih maksimal. Saya juga berharap program ini bisa menjadi alternatif baru bagi masyarakat Magelang yang ingin memberikan kegiatan postif bagi anak-anak di luar kegiatan sekolah,” kata Fecky.

Artikel ini dikutip dari krjogja.com dengan judul “Tambah Wawasan 21 Anak Ikuti Little Chef Cooking Class” Penulis Thoha, link
https://krjogja.com/web/news/read/91790/Tambah_Wawasan_21_Anak_Ikuti_Little_Chef_Cooking_Class

KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.