PT. Dewi Pengayom Bangsa Bekali CTKI Keterampilan Medis

WONOSOBOZONE.COM – Dalam rangka memberikan pembekalan kepada Calon Tenaga Kerja Indonesia (CTKI), PT. Dewi Pengayom Bangsa cabang Wonosobo menggelar sosialisasi Pertolongan Pertama yang di isi dengan berbagai materi medis dasar.

Kepala Cabang PT. Dewi Pengayom Bangsa Wonosobo Jhon Supriyanto @joe_net16 yang terjun langsung dalam kegiatan tersebut mengungkapkan, pemberian materi Pertolongan Pertama ini secara rutin diberikan karena mengingat pentingnya seorang CTKI mempunyai bekal ketrampilan medis dasar.

Materi Pertolongan Pertama / medis dasar sangat penting buat siapapun, terlebih buat TKI yang bekerja di luar negri. Saat mereka terluka akibat pisau dapur, terkena luka bakar akibat kena minyak goreng dan saat ada rekan kerja yang pingsan, mereka bisa melakukan pertolongan sendiri. Bahkan saat ada gempa dan kebakaran, paling tidak mereka tau cara bagaimana menyelamatkan diri.” Kata Jhon Supriyanto yang dulu pernah menjabat sebagai ketua relawan PMI Kabupaten Wonosobo.

Selain dibekali materi Pertolongan Pertama, Jhon menyebut, CTKI yang ada di PT. Dewi Pengayom Bangsa dengan ijin KEPMEN No.001/PMH/IX/2016 dan ISO 9001 : 2015 yang beralamat di Kasiran RT.03 RW.08 Mlipak Wonosobo, juga dibekali keterampilan bahasa sesuai negara tujuan yaitu Bahasa Inggris, Mandarin dan Cantonise, ketrampilan memasak dan yang tidak kalah penting adalah attitude.

Tujuannya agar TKI menjadi terlatih dan terdidik, karena ini bukan hanya menyangkut nasib TKI selama menghadapi majikan yang berbeda budaya dan latar belakang, tapi soal citra Indonesia di mata dunia,” imbuhnya.

Jhon juga menjelaskan, PT. Dewi Pengayom Bangsa Wonosobo telah diakui Lembaga Akreditasi Lembaga Pelatian Kerja ( LA-LPK ) dengan memberikan akreditasi kepada BLKLN Wonosobo Sukses Berkarya dengan nomor Kep.560/97/l/2018 sehingga memberikan rasa aman, nyaman dan terjamin dalam proses penyaluran CTKI.

BACA JUGA:  PMII Wonosobo Gelar Aksi Doa Bersama Untuk Rohingnya

PT. Dewi Pengayom Bangsa siap mengantar TKI sukses diluar negeri, serta melindungi sejak keberangkatan, hingga pulang ke kampung halaman,” pungkasnya. (Why)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.