P.S TNI Wonosobo vs P.S Persesen Sendangsari Garung

WONOSOBOZONE - Dalam rangka melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat desa Sendangsari, disela-sela  pelaksanaan finishing pekerjaan TMMD Tahap-1, anggota TNI Kodim 0707/ Wonosobo  menggelar pertandingan persahabatan  sepak bola.   Antara P.S Kodim 0707/Wonosobo vs P.S  Persesen, Sendangsari. Pertandingan persahabatan dilaksanakan di Lapangan Sendangsari, Selasa ( 17/5 ).
Menurut Dandim 0707/ Wonosobo, Letkol Czi Dwi Hariyanto, kegiatan olah raga bersama itu selain untuk menghilangakan kejenuhan dengan rutinitas pengerjaan proyek fisik di TMMD, sekaligus untuk menjalin komunikasi sosial dengan warga  terutama pemuda desa yang dijadikan sasaran TMMD. ‘’Dengan cara itu prajurit TNI akan lebih akrab dengan  masyarakat utamanya pemuda, dan bisa terjalin komunikasi yang bermanfaat,’’ jelas Dandim. Pertandingan dilaksanakan 2×25 menit pertandingan dipimpin wasit Suhardi dengan dibantu asisten 1 Supeno dan asisten 2 Haryadi. Serma Dahriyono sang Kapten pertandingan P.S Kodim 0707/Wonosobo dan Kadus Biham selaku Kapten P.S Persesen, sebelum pertandingan di kasih pengarahan oleh pengadil pertandingan, supaya pertandingan berjalan lancar dan aman.
Olah raga bersama ini merupakan ajang hiburan, untuk menghilangkan kepenatan dan kejenuhan masyarakat. Pertandingan berjalan sangat seru sesekali terdengar canda tawa pengunjung pemirsa pertandingan. Semakin sore penonton bertambah, seiring ditiupnya peluit dari pengadil pertandingan, hingga turun minum skor masing 0-0. Menandakan kedua kesebelasan sangat konsisten dengan kinerjanya di lapangan hijau. P.S Kodim 0707/Wonosobo disela turun minum digunakan untuk memperbaiki organisasi dilapangan. Hingga jeda waktu turun minum habis, sang pengadil pertandingan meniup peluit pertanda pertandingan babak kedua dimulai. Kedua kesebelasan berusaha saling menyuguhkan pola permainan yang terbaik dan saling serang,  hingga menit ke 35 babak Deni sang kreator serangan P.S Kodim mampu menjebol gawang P.S Persesen . Sampai babak kedua berakhir  skor berakhir 1-0 untuk keunggulan P.S Kodim 0707/Wonosobo. Pertandingan semacam ini harus tetap dilaksanakan secara berkala, sehingga Kemanunggalan TNI-Rakyat akan semakin terlihat, papar Dandim.
Reporter: (Pendim 0707/Wsb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here