PROGRAM KAMPUNG ANAK SEJAHTERA DI MAGELANG, RAIH PENGHARGAAN DARI KEMENTRIAN

MAGELANG – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Magelang, atas program Kampung Anak Sejahtera (KAS) yang dibentuk di Desa Selomirah, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Minggu (16/12/2018).

Program tersebut dinilai telah berhasil meningkatkan tingkat kesejahteraan anak di bidang pendidikan dan kesehatan.

Dikutip dari jogja.tribunnews.com, Bupati Magelang, Zaenal Arifin, pun mengaku bangga atas prestasi yang telah diraih tersebut.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Magelang sangat mengapresiasi kerja keras jajaran Pemerinah Kabupaten Magelang, yang dengan ini telah berhasil meraih penghargaan KAS dari Ibu Menteri. Namun demikian, hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Magelang, dan dinas terkait untuk tetap mempertahankan kinerja dalam melayani masyarakat,” ujar Zaenal

Menurutnya, Program KAS di Desa Selomirah, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang ini sendiri dapat terlaksana berkat kerja sama dari seluruh pihak, baik dari pemerintah maupun masyarakat sendiri.

Penghargaan KAS diberikan secara langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yambise kepada empat Kabupaten di Indonesia, antara lain, Kabupaten Magelang, Kabupaten Bogor, Kabupaten Sidoarjo, dan Kabupaten Pandeglang di Gedung Sasana Ganesha Institut Teknologi Bandung (ITB), Jalan Tamansari No 73, Bandung, Minggu (16/12/2018).

Artikel ini dikutip dari jogja.tribunnews.com dengan judul “Program Kampung Anak Sejahtera di Desa Selomirah Magelang Raih Penghargaan dari Pusat” yang ditulis oleh Rendika Ferri Editor (has), link http://jogja.tribunnews.com/2018/12/16/program-kampung-anak-sejahtera-di-desa-selomirah-magelang-raih-penghargaan-dari-pusat

BACA JUGA:  Kuota Kacamata Gratis Bagi Pelajar Ditambah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.