Pro Kontra Logo Baru Instagram

WONOSOBOZONE – Instagram, media sosial yang memperlihatkan foto atau video ini emang lagi jadi tren di masa kini. Namun, baru-baru ini Instagram baru saja mengganti logonya dengan logo yang baru.
Logo Instagram yang lama didominasi warna cokelat dengan icon kamera klasik berkonsep retro sedangkan Logo baru Instagram dibuat dengan gradasi warna cerah seperti ungu, ping, kuning dan orange. Banyak yang mengatakan kalau logo tersebut jadi sedikit aneh.
“Mungkin ini adalah desain terburuk tahun ini,” kata Tim Nudd Editor Kreatif dari majalah Adweek. “Ini adalah gambar yang mudah dilupakan di tengah ribuan desain yang mirip. Bisakah dikembalikan saja?”
Gantinya logo Instagram ternyata memiliki alasan tersendiri.
Ian Splatter, kepala desain Instagram, mengungkapkan alasannya mengubah logo tersebut secara radikal. “Sebagai bagian dalam prosesnya, kami juga meminta sejumlah orang di perusahaan untuk menggambar ikon Instagram yang mereka ingat dalam 5 detik. Hampir semuanya menggambar pelangi, lensa dan viewfinder,” katanya, melalui blog Instagram.
Ia juga menambahkan tujuan Instagram mengganti logonya untuk menghadirkan desain yang lebih sesuai dengan estetika pengguna aplikasi. “Logo dan desain Instagram mulai terasa. Tidak merefleksikan komunitas. Dan jujur kami merasa kami bisa membuatnya jadi lebih baik,” tutur Spalter dikutip dari Mashable, Kamis (12/5/2016).
Follower Instagram @wonosobozone bagaimana komentar anda dengan desain logo Instagram yang baru…?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here