Primkop B-4 Kartika laksakan RAT Ke 47



WONOSOBOZONE – Koperasi merupakan badan usaha milik anggota sehingga laporan pertanggung jawabannya harus disampaikan kepada seluruh anggota melalui rapat anggota.  Hal ini dilaksanakan setiap tahun sekali.   Dengan dilaksanakannya RAT (rapat anggota tahunan) tutup buku tahun 2015 dapat diketahui perkembangan sebuah lembaga perkoperasian apakah mengalami kemajuan atau kemunduran. Dan juga untuk menyusun rencana kerja pada tahun yang akan datang.
 Hal ini dijuga dilakukan oleh Primkop Kartika B-04  Kodim 0707 Wonosobo dengan anggota 386 orang dihadiri 232 anggota melaksanakan RAT ke 47 bertempat di RM Sarirasa.  Pada laporan ketua koperasi Kapten Inf Sugeng Haryanto menyampaikan bahwa koperasi Kodim untuk tahun 2015 terjadi kenaikan SHU sebesar 2,78 %  dari target yang diprogramkan 2015 jadi melampaui target. Sehingga mendapatkan penilian dari Puskopad TNI AD dengan kriteria  A ( sangat baik ).  RAT dihadiri dari Puskopad Semarang, Dekopinda dan dinas kopeasi Wonosobo.
Pada kesempatan RAT kali ini merumuskan program kerja tahun 2015 sebagai berikut yang pertama akan meningkatkan usahanya seperti membuka toilet umum, ini bisa dilakukan karena saat ini setiap ada kegiatan di Alun – alun, masyarakat banyak yang membutuhkan WC sehingga bisa membuka peluang bisnis.
 Terjadi pergantian pengurus dari  Pelda Pamuji kepada Sertu Abas.  RAT dibuka oleh Mayor Inf Jaka Susila Kasdim 0707/Wonosobo.  Sambutan yang beliau sampaikan antara lain terima kasih atas kinerja pengurus yang lama sehingga target terpenuhi semua. Kepada pengurus yang baru diharapkan lebih keras dalam kerja, cepat segera adaptasi dan koordinasi ke pada pihak – pihak lain untuk membuka peluang – peluang usaha yang dapat menguntungkan anggota.
Dari Dekopinda Wonosobo yang dihadiri oleh M Sahid menyampaikan banyak terima kasih kepada Kodim Wonosobo yang telah membantu penyelenggaraan upacara peringatan HUT Koperasi tingkat Propinsi Jawa Tengah  bertempat di Alun – alun Wonosobo sehingga bisa berjalan dengan lancar dan baik.  Dekopinda mengucapkan terima kasih kepada Dandim karena bisa menciptakan Wonosobo yang tenang dan  aman.  Karena aman tersebut membuat usaha menjadi mudah. Sedangkan pesan peran beliau agar para pengurus lebih jeli dalam membaca peluang usaha sehingga tercipta usaha yang baru untuk meningkatkan kesejahteraan anggota. 
Source: Kodim0707

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here