Prayitno Jabat Kepala BKD Wonosobo

WONOSOBOZONE – Setelah sebelumnya menjabat Kepala BPBD Kabupaten Wonosobo, Dr. Prayitno, S.Sos. M.Si akhirnya resmi di lantik oleh Bupati Wonosobo Eko Purnomo menjadi kepala Badan Kepegawain Daerah (BKD) Wonosobo. Acara pelantikan yang dihadiri oleh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Wonosobo tersebut, berlangsung di Pendopo Bupati, Selasa (16/7/2019).

Usai dilantik, Prayitno menyampaikan bahwa akan segera melakukan koordinasi dengan jajarannya untuk menentukan langkah langkah terkait pekerjaan yang akan dilaksanakannya.

Terkait masih adanya pekerjaan rumah, yaitu kekosongan jabatan pada beberapa OPD, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pembina Kepegawaian dalam hal ini Bupati, dan bekerjasama dengan pihak pihak lain untuk segera mengisi kekosongan tersebut, yang penting harus sesuai dengan aturan aturan yang ada. BKD tidak bisa bekerja sendirian, perlu adanya kerjasama dengan pihak pihak lain,” jelasnya.

Prayitno menambahkan, Secara internal tugas tugas BKD harus segera dilaksanakan dan disesuaikan. “Apa yang sudah baik kita lanjutkan, apa yang kurang harus kita tingkatkan dan kita benahi,” pungkas Prayitno.

Sementara itu Bupati Wonosobo, Eko Purnomo, sesaat usai acara mengatakan, pelantikan dan mutasi jajaran pejabat pada setiap instansi pemerintah, adalah bagian dari kehidupan organisasi, dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

Sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja, pelantikan ini dapat dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu,” ungkap Bupati.

Bupati juga berharap kepada para pejabat yang baru dilantik, agar sekiranya mampu membuktikan kemampuannya, dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik.

Jabatan yang diberikan kepada saudara, harus disyukuri dan hendaknya dapat dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan, serta prestasidalam bekerja.  Untuk itu dibutuhkan suatu keseriusan, tanggung jawab moral, dan komitmen bersama, serta bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Wonosobo,” pungkasnya. (Why/WZ)

BACA JUGA:  Tahun 2019 Pemkab Wonosobo Upayakan 95% Jambanisasi Bisa Terealisasi
KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.