Positif Terinfeksi Corona, Pasien Dinyatakan Dalam Keadaan Membaik

WONOSOBOZONE. COM – Setelah menjalani pemeriksaan laboratorium rumah sakit, satu warga dinyatakan positif terjangkit virus Corona atau covid-19. Kejadian tersebut merupakan kasus pertama yang terjadi di Kabupaten yang ASRI ini.
.
Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Wonosobo Eko Purnomo didepan sejumlah awak media saat menggelar jumpa pers yang juga turut dihadiri oleh jajaran Forkompimda di ruang rapat KRT Kertonegoro Setda Wonosobo, Rabu (25/3) malam.
.
“Meski telah dinyatakan positif Covid-19, pasien bernomer 653 tersebut dalam keadaan baik dan masih menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD KRT Setjonegoro,” kata Bupati.
.
Bupati menjelaskan, pasien berjenis kelamin perempuan tersebut merupakan imigran dari Jakarta yang pulang ke Wonosobo, Ia bekerja merawat salah satu orang asing di Jakarta. Bupati menambahkan sesampainya di Wonosobo Ia mengeluh sakit batuk, pilek, deman, nyeri tenggorokan dan kemudian langsung dirawat di RSI Wonosobo mulai tanggal 18 maret 2020 lalu.

“Karena menunjukan gejala Covid-19, Pasien dibawa ke RSUD KRT Setjonegoro sebagai rumah sakit rujukan lini kedua, Pemerintah juga sudah bergerak cepat untuk mentracking semua orang yang telah kontak dengan pasien tersebut,” terang Bupati.
.
Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Wonosobo One Andang Wardoyo selaku ketua gugus tugas penanganan covid-19 memastikan bahwa pemberitaan terkait pasien covid-19 di Wonosobo yang meninggal dunia adalah hoax. Andang menyebut pasien dalam kondisi baik dan juga cukup kooperatif dengan berusaha memeriksakan dirinya.
.
“Saat ini pemkab telah menaikan status Kabupaten Wonosobo dari siaga menjadi tanggap darurat non bencana usai salah satu pasien dinyatakan positif covid-19,” ujarnya.
.
Bagi warga yang berasal dari daerah terjangkit, Andang meminta kesadaranya supaya segera melapor ke pusat kesehatan terdekat untuk memastikan kesehatannya.
.
“Saya menghimbau masyarakat tidak perlu panik, tapi harus tetap waspada. Terapkan gaya hidup sehat, terapkan sosial distancing juga. Pengajian, acara pernikahan, atau hal lain yang mengundang banyak masa tolong ditiadakan dulu,” pungkasnya. (why)

BACA JUGA:  Kejurnas Paralayang, Munculkan Para Juara Baru Serta Ramainya Animo Penonton

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.