Polres Wonosobo Musnahkan Ratusan Miras dan Petasan

Polres Wonosobo memusnahkan ratusan miras di komplek TPA Wonorejo Selomerto (5/6)
WONOSOBOZONE – Polres Wonosobo berhasil menyita 125 botol minuman keras dan juga 300 lebih petasan saat melaksanakan operasi pemberantasan penyakit masyarakat (Pekat) yang digelar sejak tanggal 31 mei  hingga 6 juni 2016.

Barang bukti tersebut kemudian dimusnahan di komplek TPA Wonorejo Selomerto (5/6) dengan disaksikan oleh Komandan Kodim 0707, FKUB, tokoh agama, tokoh ormas, dan tokoh masyarakat.

Kapolres Wonosobo AKBP Azis Andriansyah mengatakan, bahwa peredaran miras baik itu produksi pabrikan serta oplosan cukup marak terjadi di wonosobo, pihaknya akan terus mewaspadai peredaran barang haram tersebut jelang ramadan, agar aktivitas ibadah tidak terganggu.

Menurutnya, selama bulan ramadan, polres akan terus memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat supaya tetap terjaga, namun partisipasi masyarakat untuk aktif menjaga keselamatan dan juga keamanan diri dan keluarga dari  segala tindak kejahatan tetap menjadi faktor utama.

Kapolres juga mengimbau kepada ormas keagamaan atau  kelompok masyarakat yang lain tidak perlu melakukan sweeping lokasi tempat hiburan sebab Polri akan mengoptimalkan kegiatan untuk memastikan semuanya dapat berjalan dengan aman dan tertib sehingga Masya diharapkan untuk mempercayakannya kepada pihak Polisi.

Sementara itu, Ketua FKUB Wonosobo ZA Sukawi berharap polisi lebih sering menggelar operasi miras agar generasi muda wonosobo dapat terselamatkan dari ancaman minuman keras.

Source:www.radarpekalongan.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here