Polres Wonosobo Gelar Pengobatan Gratis Jamaah Dzuhur

WONOSOBOZONE – Polres Wonosobo menggelar bhakti sosial berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis jamaah sholat dzuhur di Masjid Al Manshur Wonosobo, Rabu (7/6) siang. Lebih dari 50 jamaah mengikuti kegiatan tersebut yang mendatangkan Tim Kesehatan Ur Dokkes Polres Wonosobo. Selain diperiksa, para jamaah yang didiagnosa menderita sakit juga diberikan obat secara cuma-cuma.

Kapolres Wonosobo AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K. melalui Paurkes Bripka Sujiwo menyatakan kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Polres Wonosobo kepada warga masyarakat yang melaksanakan sholat dzuhur berjamaah. “Di Bulan Ramadhan ini, kami ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat. Karena Urdokkes merupakan satuan kesehatan di Polres, maka kami berbagi melalui kegiatan ini,” katanya.

“Untuk hari ini kami melaksanakan di Masjid Al Manshur. Untuk hari mendatang, kami akan melaksanakan pelayanan kesehatan di tempat lainnya. Bentuk pelayanan yang kami berikan berupa cek kesehatan serta pemberian vitamin dan obat bagi warga yang kurang sehat,” ujar Bripka Sujiwo.

Menanggapi hal tersebut, Jamaah Masjid Al Manshur yang mengikuti kegiatan tersebut mengungkapkan kebahagiaannya atas terselenggaranya pengobatan gratis itu. “Kebetulan hari ini sedang kurang enak badan. Alhamdulillah setelah diperiksa, diberi vitamin pula,” kata Dwi Agus, Salah seorang jamaah.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Wonosobo AKP Agus Priyono, S.H. menyatakan jika kegiatan ini merupakan salah satu dari beberapa program kepedulian Polres Wonosobo. “Selain itu ada beberapa kegiatan lain seperti tarling, sahur bersama maupun pembagian sembako kepada warga yang tidak mampu,” terang AKP Agus.

HUMAS POLRES WONOSOBO

BACA JUGA:  Kapolsek Kertek: Ada Potensi Kopi di Kertek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here