Polres Wonosobo Dirikan Posko Mudik Yang Tersebar Dibeberapa Titik

WONOSOBOZONE – Satlantas Polres Wonosobo mendirikan tujuh posko pengamanan Jelang arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1440 Hijriah. Posko tersebut tersebar dibeberapa titik di Wilayah Kabupaten Wonosobo.

Kasatlantas Polres Wonosobo, AKP Putri Nur Cholifah mengatakan, menjelang arus mudik tepatnya pada H-7 Lebaran nanti , Satlantas Polres Wonosobo menyiapkan posko di tujuh titik, fungsinya yakni untuk mempermudah pemantauan arus lalu lintas dan membantu para pemudik jika terjadi masalah dijalan raya.

Ada sekitar tujuh posko yang kami dirikan dibeberapa titik, diantaranya, di kawasan Pasar Induk Wonosobo, Perempatan Sawangan, Pertigaan Dieng, Perempatan Kertek, Persimpangan Makam Pahlawan, Plasa Wonosobo, dan Persimpangan Selomerto,” beber Putri.

Putri menambahkan, untuk pengamanan mudik lebaran nanti, pihaknya akan menerjunkan puluhan personil untuk ditugaskan di setiap pos-pos keamanan tersebut.

AKP Putri juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk mengurangi angka kecelakaan saat H-7 jelang lebaran yakni dengan berhati-hati saat berkendara, periksa kesiapan seperti lampu, rem, spion, ban, surat kendaraan atau perlengkapan pengemudi kendaraan.

Lebih lanjut AKP Putri berharap, dengan adanya posko lebaran di beberapa titik di Wilayah Wonosobo, pemantauan lalu lintas dapat dipermudah serta membantu melayani masyarakat apabila terjadi suatu tindak kejahatan jalanan maupun kecelakaan. (W)

Sumber : Pesona FM Wonosobo

Foto : Wahyu Tri Atmojo

BACA JUGA:  Peringatan Hari Lahir Pancasila Di Tengah Pandemi Corona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.