Polres Wonosobo Berlakukan Operasi Simpatik Candi 2017

WONOSOBOZONE – Dalam upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang arti penting keselamatan berkendara, Polres Wonosobo menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Simpatik Candi 2017. Kegiatan ini menitikberatkan pada pembinaan dan penyuluhan bidang lalu lintas namun tidak melupakan aspek penegakan hukum.
Kapolres Wonosobo AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K. melalui Kasatlantas AKP SS. Udiono menyatakan kegiatan operasi ini berlaku mulai tanggal 1 hingga 21 Maret 2017. “Jadi selama 21 hari tersebut kami akan berupaya maksimal untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang arti penting keselamatan berkendara,” katanya.
Untuk menunjang kegiatan operasi ini, pihak Satlantas juga telah merencanakan berbagai macam program dengan sasaran utama masyarakat. “Agar kegiatan operasi ini sukses, kami menyiapkan beberapa program kegiatan seperti penyuluhan ke seluruh lapisan masyarakat, lomba tentang ketertiban berlalulintas, razia simpatik maupun kegiatan lain. Diharapkan melalui kegiatan dalam Operasi Simpatik Candi 2017 ini, masyarakat akan semakin paham tentang arti penting keselamatan berkendara yang pada akhirnya dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas,” terang AKP SS. Udiono.

Sementara itu, Kanit Dikyasa Satlantas Iptu Suriyanto yang ditemui saat memberikan sosialisai di seputar Alun-alun Wonosobo menyatakan bahwa pihaknya sudah mulai mensosialisasikan pelaksanaan Operasi Simpatik Candi 2017. “Hari ini kami lakukan Penling (Penerangan Keliling) kepada masyarakat pengguna jalan. Himbauannya antara lain rencana pelaksanaan Operasi Simpatik ini dan agar masyarakat selalu memastikan kelengkapan berkendara,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here