Polres Bersama Tiga Komunitas Bantu Rehab Rumah Mbah Kasjo

WONOSOBOZONE – Harapan Mbah Kasjo (60), warga RT 2 RW 4 Kampung Penawangan, Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Wonosobo untuk bisa menghuni rumah yang nyaman dan layak akhirnya terwujud. Selama ini, kakek renta tersebut hanya bisa pasrah dengan kondisi rumah seluas 21 meter persegi yang ala kadarnya dan jauh dari layak. Beruntung, kepedulian dari Komunitas Wonosobo Berbagi, Wonosobo Rock Community dan Wonosobo Chat Room akhirnya berbuah manis. Penggalangan dana yang digelar untuk memperbaiki rumah Mbah Kasjo direspon positif banyak pihak. Tak tanggung-tanggung, bahkan Kapolres Wonosobo, AKBP Aziz Andriansyah pun turun tangan bersama jajaran anggotanya, membedah rumah Mbah Kasjo, pada Minggu (18/9).
“Banyak Negara transisi dengan kebebasannya berpendapat, berserikat, mengeluarkan ide,  tetapi tidak banyak yang dibarengi dengan aksi nyata,” ungkap Kapolres ketika ditemui di sela  bedah rumah mbah  Kasjo. Ia mengaku salut dengan Komunitas Wonosobo Berbagi CS, yang mengedepankan aksi nyata membantu sesama yang kesulitan. “Komunitas ini merupakan salah satu komunitas yang sangat positif dan banyak aksi nyatanya dan saya berharap semakin banyak komunitas sosial yang menyebarkan semangat berbagi, semangat membangun masyarakat untuk menuju wonosobo yang lebih sejahtera,” tegasnya. Polres Wonosobo, menurut Aziz akan selalu mendukung kegiatan positif sebagai langkah pendekatan ke masyarakat.
Senada, Camat Wonosobo Zulfa Ahsan Alim mengaku pihaknya juga sangat mengapresiasi langkah WB, WRC maupun WCR. “Sangat apresiatif sekali dengan Wonosobo Berbagi dan komunitas lainnya dengan semangat membangun kelompok secara swakarsa dan swadaya untuk membantu harkat dan martabat mbah kasjo ini,” ungkap Zulfa. Wonosobo berbagi bersama dengan komunitas komunitas lainnya diharapkan Zulfa juga bisa mengajak seluruh masyarakat untuk lebih peduli lagi dengan sesama karena sesuai dengan moto Wonosobo berbagi, yaitu Berbagi tak harus materi, menurutnya berbagi juga dapat dilakukan dalam bentuk waktu, pikiran, tenaga maupun materi sesuai dengan kemampuan kita masing masing.
Harapan Kapolres dan Camat Wonosobo tersebut, disambut antusias oleh Eko Soeryono selaku kordinator kegiatan bedah rumah mbah Kasjo. Menurutnya, kegiatan bedah rumah ini tidak akan terlaksana tanpa adanya sebuah kordinasi dan juga sinergitas yang baik antara, komunitas, Warga, pemerintahan desa, kecamatan dan juga Polres Wonosobo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here